Sesuaikan Warna Kulit Saat Memilih Kacamata

KAYUAGUNG RADIO - Memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah memang penting. Tak hanya agar nyaman dikenakan, tetapi juga membantu memaksimalkan penampilan.
Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka lebih baik Anda mengenakan kacamata berbentuk persegi untuk membuat wajah Anda tidak semakin bulat. Apabila Anda memiliki wajah persegi, maka lebih baik memakai kacamata oval atau bulat untuk melembutkan sudut-sudut wajah.
Mata sebagai jendela hati akan semakin membuat kepribadian Anda terpancar kalau Anda tahu memilih warna kacamata yang pas dikenakan.
Menurut Vision Council, seperti dilansir allaboutvision.com, ada dua jenis warna dasar kacamata yang disesuaikan dengan warna kulit wanita pada umumnya.

Blue/cool color
Adalah warna-warna yang lebih cocok dikenakan oleh mereka yang memiliki kulit  berwarna gelap. Misalnya seperti warna biru, ungu, plum, hitam, merah dan sebagainya.

Yellow/warm color
Adalah warna-warna yang cocok digunakan mereka yang berkulit terang. Warna-warnanya lebih ceria, seperti putih, peach, cream, pink, dan lain sebagainya.
Bagaimana dengan kulit wanita Indonesia yang rata-rata sawo matang?
Sebenarnya punya kulit sawo matang itu banyak keuntungannya. Kulit wanita Indonesia tidak terlalu pucat dan tidak terlalu gelap, sehingga menjadi kombinasi antara cool dan warm. Disarankan agar warna yang dipilih yang netral atau berwarna cerah ceria, seperti warna baju yang dipakai misalnya.

Sesuaikan kacamata dengan warna mata
Salah satu cara lain menyesuaikan warna kacamata adalah dengan mencocokkannya dengan warna mata Anda. Kalau warna mata Anda hitam, maka warna kacamata yang cocok adalah yang memiliki gradasi warna biru, baik biru muda, biru tua, ungu, abu-abu dan hitam.
Sedangkan kalau warna mata Anda cokelat, maka frame kacamata yang Anda pakai lebih baik yang terang saja.
(c) vemale.com
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.