Mangga Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan

KAYUAGUNG RADIO - Di Indonesia, mangga adalah buah yang mudah dijumpai. Apalagi sekarang, mangga sedang berbuah dan akan menjadi musim mangga yang manis. Tahukah Anda, buah yang enak ini bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Dilansir oleh fitnea.com, inilah beberapa manfaat mangga yang bermanfaat untuk kesehatan.

1. Mangga Mengandung Banyak Nutrisi

Mangga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, antara lain vitamin C dan vitamin A yang keduanya merupakan antioksidan. Mangga juga mengandung vitamin B6, serat, tembaga, kalium, magnesium dan berbagai mineral lainnya.

2. Mangga Membuat Kulit Lebih Sehat

Mangga tidak hanya enak dimakan. Anda bisa membuat mangga menjadi masker buatan sendiri yang dapat mengatasi masalah pori-pori tersumbat dan menghilangkan jerawat.

3. Mangga Menjaga Kesehatan Mata

Dalam 1 cangkir irisan mangga, Anda sudah mengonsumsi 24 persen vitamin A harian. Sehingga kesehatan mata lebih terjaga.

4. Mangga Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jumlah vitamin A dan vitamin C yang banyak terkandung pada mangga membuat buah ini menjaga kekebalan tubuh secara alami. Dengan demikian, mangga akan menjauhkan Anda dari penyakit seperti flu, demam dan batuk.

5. Mangga Membantu Mengatasi Diabetes

Rasa mangga memang manis, namun manis alami ini ini justru membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Buah mangga juga memiliki angka indeks glikemik yang relatif rendah, sehingga tidak akan meningkatkan gula darah secara tajam. Tentu saja dengan porsi yang sedang.


6. Mangga Meningkatkan Gairah Seks

Mangga merupakan sumber vitamin E. Ada hubungan antara gairah seksual dan vitamin E. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa jumlah konsumsi vitamin E yang tepat dan seimbang dapat membantu kesehatan organ reproduksi.

7. Mangga Melancarkan BAB

Tidak hanya pepaya yang memiliki banyak serat dan enzim untuk melancarkan pencernaan, mangga memiliki enzim yang sama. Serat dalam mangga juga bisa membantu melancarkan BAB dan membuat sistem pencernaan lebih sehat.

8. Mangga Mencegah Kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dalam buah mangga dapat melindungi seseorang dari kanker usus, kanker payudara, kanker prostat dan leukimia.

9. Mangga Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol jahat dalam darah dapat diturunkan secara alami dengan konsumsi mangga. Mangga mengandung vitamin C, pektin dan serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol, khususnya LDL atau kolesterol jahat.

10. Mangga Menyehatkan Ginjal

Buah mangga dalam ilmu kuno dipercaya sebagai bahan alami untuk mengatasi kerusakan ginjal dan mengatasi kelelahan. Mangga akan membuat tubuh mencerna makanan lebih baik dan membantu proses pengolahan sisa metabolisme tubuh. Hal ini akan lebih memudahkan kerja ginjal, sehingga ginjal lebih sehat.

Itulah beberapa manfaat dari mangga. Siapa sahabat Vemale yang suka makan mangga?



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.