Uchi Tjan “Lagi Andilau”

KAYUAGUNG RADIO - Uchi Tjan adalah artis penyanyi dengan banyak prestasi. Hampir ratus prestasi telah ditorehkkan gadis kelahiran Lirik, Riau, 13 Maret 1991 ini. Bergabung dengan NAGASWARA, Uchie yang juga juara Taekwondo ini, merilis single dangdut koplo berjudul “Lagi Andilau.”  Sang pencipta, Badzee,  menyingkat kalimat “antara dilema dan galau” menjadi “Andilau”.


“Ini kali pertama aku nyanyi dangdut. Sebeleumnya di pop. Tabi bagi aku, kesempatan itu hanya sekali datang dan aku merasa tertantang,” kata Uchi yang sangat menyukai salah satu diva pop Indonesia, Ruth Sahanaya.

Dunia musik dan seni umumnya, bukan hal baru bagi Uchi. Gadis berdarah Minang, Sumatera Barat itu, sudah mulai nyanyi sejak duduk di bangku kelas 3 SD. Dengan dukungan kedua orang tuanya yang juga menyukai seni, Uchi mengikuti berbagai lomba dari panggung satu ke panggung lain. Tahun 2010, Uchi berkesempatan merilis album lagu-lagu Minang berjudul “Tapadayo”.

“Aku ingin terus di dangdut, dan orang dapat mengenal aku karena kekhasan dalam bernyanyi dangdut,” lanjut mahasiswi Bina Sarana Informatika, Margonda, Depok, Jawa Barat ini. (PR)



Diberdayakan oleh Blogger.