Makan 9 Kali Sehari Ampuh Turunkan Kolesterol

KAYUAGUNG RADIO - Kolesterol, tekanan darah tinggi, dan obesitas adalah beberapa penyakit yang sangat ditakuti oleh sebagian besar orang. Oleh karena itu untuk menghindarinya, banyak orang yang memilih untuk membatasi asupan makanan agar tidak terkena penyakit ini.

Namun muncul sebuah penelitian yang mengejutkan bahwa makan lebih dari tiga kali dalam sehari dapat menghindarkan Anda dari penyakit tersebut.

"Makan dengan porsi sedikit serta sering malah dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Hal ini disebabkan karena metabolisme tubuh menjadi terjaga. Namun konsumsilah makanan yang sehat. Makanan sehat tidak akan menimbulkan efek apapun walaupun dikonsumsi sesering mungkin," jelas Dr Susan Jebb, kepala dari Medical Research Council's Human Nutrition Research Unit di Inggris.

Penelitian yang dilakukan di Imperial College, London ini melibatkan lebih dari 2.000 orang yang dibagi atas dua kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok yang makan kurang dari enam kali dalam sehari serta kelompok kedua adalah kelompok yang makan lebih dari enak kali dalam sehari.

Hasilnya kelompok yang makan lebih dari enam kali dalam sehari memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang makan sedikit dan jarang dalam sehari.

Lebih lanjut penelitian ini menyebutkan bahwa hal ini terjadi sebab makanan mencegah lonjakan asam lemak dalam jumlah tinggi ke dalam tubuh. Asam lemak ini dapat menyebabkan penumpukan lemak di arteri dan berkontribusi terhadap kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Dengan makan lebih sering maka tidak ada lonjakan asam lemak yang terjadi secara tiba-tiba.

Makan sering tiap hari ternyata malah dapat memberikan manfaat positif untuk tubuh. Namun konsumsilah makanan sehat.


Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.