Pemerintah OKI Peringatan Hari Guru Nasional Dan Kopri

KAYUAGUNG RADIO - Ratusan siswa dan guru yang berasal dari seluruh tingkatan sekolah, SD, SMP, SMA sederajat serta unsure muspida dan kepala dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir 'tumpah ruah' di Lapangan Pemda dalam rangka peringatan Hari
Guru Nasional (HGN) dan HUT Kopri Ke-68.
Bupati Ogan Komering Ilir yang di wakilin Asisten III Sekda Ogan Komering Ilir Husin S.pd mengucapkan selamat hari Kopri dan Guru Nasional yang ke 68th

Husin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap anggota KORPRI, PGRI dan Guru. Sebagai aparatur pemerintah, telah dan akan terus melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah yang lebih profesional, kompeten, dan berintegrasi tinggi.


Terkait tema peringatan hari guru nasional tahun 2013 dan hari ulang tahun ke-68 PGRI yaitu ”mewujudkan guru yang kreatif dan inspiratif dengan menegakkan kode etik untuk penguatan implementasi kurikulum 2013”
Maka susuai dengan tema tersebut, Husin berpesan untuk mengimplementasikan kurikulum 2013 menuntut guru bekerja makin kreatif dan inspiratif dalam pelaksanaan proses pembelajaran. prilaku yang ditampilkan oleh guru sebagai tenaga profesional harus berbasis pada kode etik yang disepakati oleh organisasi profesi guru. Kode etik itu merupakan seperangkat nilai dan norma yang harus dijunjung tinggi oleh guru ketika berinteraksi dengan peserta didik, masyarakat, pemerintah, kolega, atasan, organisasi profesi, dan status keprofesian.
Di era reformasi saat ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan harus dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. KORPRI dan PGRI sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan, dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan.
saat ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan pembinaan jiwa KORPRI guna mempercepat reformasi birokrasi, karena jiwa KORPRI adalah jiwa  dan semangat warga bangsa yang majemuk, jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan jiwa pengabdian tanpa membeda-bedakan asal usul, agama, etnis, serta budayanya.
Saat ini dan kedepan, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir berketetapan untuk terus memberikan dukungan dan fasilitasi dalam menyukseskan kelanjutan reformasi birokrasi di seluruh SKPD dilingkungan  Pemerintah OKI.
Pada kesempatan itu, Asisten III Sekda OKI mengharapkan kepada seluruh anggota KORPRI agar mensukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya OKI yang madani, meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sebagai aparatur negara. pelihara dedikasi, integritas, dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. sikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat, dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah, dan makin baik, dan menjadikan pelaksanaan tugas pengabdian sebagai bagian dari ibadah kepada allah swt.


Diberdayakan oleh Blogger.