Sepatu Tidak Bau Saat Musim Hujan

KAYUAGUNG RADIO - Yang namanya musim hujan, kadang membuat kita bingung. Bagaimana tidak, pakaian jadi susah kering, pakaian sering basah kena hujan, sepatu juga sering basah gara-gara hujan. Kalau sudah begini, Anda harus punya trik.

Sepatu yang basah saat hujan sering menimbulkan bau tidak sedap. Tidak mau dong kalau sepatu Anda bau saat dipakai ke kampus atau ke kantor. Karena itu, pakailah tips-tips agar sepatu tidak bau di bawah ini.

Jangan Dipakai Saat Masih Basah

Seringkali sepatu terkena air hujan ketika sudah sore. Saat pulang kuliah atau kantor, eh hujan, akhirnya sepatu basah. Agar tidak timbul bau yang kurang sedap, jangan memakai sepatu yang bagian dalamnya masih basah. Karena kaki terasa tidak nyaman, gatal dan bau. Bakteri akan tumbuh di daerah lembab seperti ini.

Punya Sepatu Cadangan

Melihat poin pertama, maka milikilah sepatu cadangan. Jika satu sepatu basah, Anda bisa memakai sepatu yang lainnya.

Keringkan dan Angin-Anginkan

Saat Anda memakai sepatu kering, Anda bisa menjemur sepatu yang basah tersebut atau di angin-anginkan di luar rumah. Cara ini akan mengeringkan sepatu dan mencegah bagian dalam lembab.

Bawa Sandal Pengganti

Beberapa pegawai wanita memakai trik ini, yaitu membawa sandal ke kantor. Jika sore hujan, mereka akan meninggalkan sepatu di bawah meja kerja atau loker, lalu memakai sandal yang terbuat dari bahan yang tidak menyerap air. Dengan begitu sepatu tetap kering di kantor dan bisa Anda pakai lagi keesokan harinya.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.