Ksatria Kawin Muda

KAYUAGUNG RADIO - Sukses lewat single “1 2 3, 2 3 4” yang dilantunkan berssama Gina Youbi, Ksatria band tampil sendiri dengan single terbaru mereka yang berjudul “Kawin Muda”. Dengan lirik-lirik jenaka dan balutan musik Melayu modern, Sahid dan rekan-rekannya tampil enerjik. Mereka berharap, single “Kawin Muda” mampu mengangkat nama band asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu dikenal luas.


Ksatria band yang digawangi oleh Lalu Alex (gitar), Abdus Sahid (vokal), Deky Arya Maulana (bas), Ade Suhendra (drum), dan Winky Winduwanto (keyboard), sejak awal terbentuk sudah mengkonsepkan musik-musik mereka di jalur Melayu modern alternative. Tepatnya, Ksatria band menyebut musik mereka sebagai percampuran antara musik Melayu yang diracuni dangdut dengan konsep tekno modern. Namun, warna band ini sebenarnya ada pada lantunan suara khas Sahid, vokalisnya yang sempat menjadi peserta ajang Kontes Dangdut TPI (KDI).

Nama Ksatria sebagi identitas band mereka berarti “pejuang yang terus berjuang pantang mundur”. Seperti itulah para personil Ksatria band ingin terjun ke dunia musik dan memperkenalkan karya-karya mereka ke sebanyak mungkin penikmat musik Tanah Air. Dibentuk di daerah asal mereka di Lombok, Ksatria band kemudian menggaet Sahid sebagai front man mereka. Masuk Jakarta, sejumlah prestasi mereka catatkan di panggung musik.

“Bagi kami, musik sudah harga mati. Kami ingin dikenal dengan karya-karya kami,” ujar Alex.

Maka, dengan peralatan musik yang terbilang sederhana, Alex dan rekan-rekannya lalu membuat sejumlah lagu dan menjadikannya sebagai demo. Sempat ditolak di beberapa label, Ksatria band lalu diperoduseri oleh sahabat mereka, Izzy “Kangen band”, dan dibawa bertemu dengan bos NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna. Dari sinilah Satria band meretas mimpi mereka di industri rekaman.

Semula, Ksatria band dipasang bernyanyi dengan Gina Youbim (ex 2Racun, kini personil Youbi Sister). Bersama Gina, Ksatria tampil melantunkan single perdana mereka, “1 2 3, 2 3 4”. Di awal tahun 2014 ini, mereka hadir sendiri dengan nomor “Kawin Muda”.
Diberdayakan oleh Blogger.