Tips Ampuh Bersihkan Parutan Besi

KAYUAGUNG RADIO - Pasti di dapur Anda ada yang namanya parutan kan Ladies? Yups, alat yang Anda gunakan untuk memarut. Biasanya parutan besi tidak bisa bersih maksimal. Bekas parutan kelapa atau yang lainnya masih menempel dan Anda takut terluka saat membersihkannya dengan detail. Jangan khawatir kita punya tips jitu membersihkan parutan besi untuk Anda.

Menggunakan roti kering
Nah lho, kok roti kering? Iya Ladies, roti kering bisa Anda gunakan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada parutan besi Anda. Ambil sebuah roti kering, lalu parutkan ke parutan besi. Niscaya sisa-sisa kotoran akan bersih terbawa si roti.

Kentang kupas
Kalau Anda pernah memarut keju dan sisanya masih menempel, coba gunakan tips ini. Kupas kentang hingga bersih, lalu parutkan di parutan besi Anda yang ada sisa kejunya. Lalu cuci dan bilas hingga bersih.

Plastik
Biasanya sisa-sisa kelapa akan menempel dan masuk-masuk ke lubang parutan, jelas hal ini akan membuat Anda kesulitan membersihkan parutan besi. Supaya tidak repot, lapisi parutan dengan plastik dan parutlah kelapa di atas lapisan plastik. Dengan cara ini, parutan besi Anda akan mudah dibersihkan. Tapi hati-hati jangan sampai plastik ikut terparut juga ya.

Singkong
Kalau parutan besi Anda berkarat, jangan keburu beli yang baru. Anda bisa menggunakan singkong yang sudah dikupas. parutkan singkong dan diamkan parutan selama sekitar 1 jam. Setelah itu cuci dan olesi dengan minyak goreng. Diamkan lagi selama beberapa saat dan cuci hingga bersih.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.