MTQ Ke 26 Digelar Di Masjid AT-Tohirin Jejawi Kabupaten OKI

KAYUAGUNG RADIO - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten OKI ke-26 Tahun 2014 siap digelar di masjid AT- Tohirin Kecamatan Jejawi pada Senin 3-8 Maret mendatang. 

Kabag Kesra Setda OKI Muktaqin mengatakan, kesiapan pelaksanaan MTQ sudah saip baik pembangunan panggung utama maupun tempat tinggal para kafilah dari seluruh kecamatan di Ogan Komering Ilir . 

Muktaqin menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur'an sebagai pedoman hidup guna membentuk generasi muda dan masyarakat yang berbudi luhur serta menggairahkan dan meningkatkan syiar islam di wilayah Kabupaten OKI," 

Panitia kini telah menyiapkan tempat tinggal bagi kafilah peserta lomba dengan memanfaatkan rumah – rumah warga setempat yang dekat dengan lokasi lomba. 

Mutaqin menegaskan Pembukaan MTQ tersebut yang akan dibuka Bupati OKI Iskandar SE dan akan di ikuti kafilah dari 18 kecamatan. “Kami berharap pelaksanaan MTQ ini bisa sukses, bukan saja di tingkat kabupaten OKI, tetapi juga selanjutnya pada tingkat provinsi Sumatera Selatan, bahkan mungkin tingkat nasional,” 

Ia juga menegaskan agar kafilah seluruh Kecamatan tidak memanfaatkan peserta lomba dari luar wilayah Kabupaten OKI, sehingga penyelenggaraan MTQ ini bisa berjalan sukses dan menghasilkan kafilah terbaik dari daerah OKI untuk ikut pada lomba MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan nantinya pada bulan Mei Mendatang.
Diberdayakan oleh Blogger.