Tono & Friend Hadirkn Single BERHARAP

KAYUAGUNG RADIO - Surprise sering sekali kita alami, ketika melihat tayangan AMI Awards. Seorang legenda Musik Indonesia seperti Yockie Soeryo Prayogo tiba-tiba muncul berkolaborasi dengan Diva Indonesia, Berlian Hutauruk. Atau Ian Antono tiba-tiba bermain bersama Slank. Kejutan demikian hanya terjadi di event puncak prestasi Musik Indonesia tersebut.

Demikian pula halnya dengan Musisi senior Tono Supartono yang dulu menyuarakan genre Art Rock, bersama kelompoknya Bigman Robinson di tahun 70-an, kini menggandeng Andi Rianto with Magenta Orchestra untuk menggarap tembang balada dengan medium beat yang catchy, "Berharap". Single ini saya lepas, karena keprihatinan saya terhadap kualitas musik di negeri ini, ujar Tono membuka wawasan. Dengan bendera lagu lainnya. "Rilis di pertengahan tahun 2014," ungkapnya lagi.

Sementara Andi Rianto yang memanen pujian untuk "Berharap", berujar : "Suka ya aransemennya. Karya mas Tono itu bermutu. Musik saya jadi busana yang indah kalo tubuh lagunya seksi," ujarnya setengah berfilosofi. Kerjasama mereka sudah terbina beberapa tahun ini, termasuk hits "Jujur Saja" by Ira Batti, "Cinta Itu Pernah Ada" Annisa Pontjo dan yang cukup berkilau, "Kau dan Aku Satu" yang dinyanyikan Musisi senior Keenan Nasution, "Semua hits tersebut akan saya jilid menjadi satu kompilasi album berisi 10 lagu, termasuk "Berharap".

Tak henti di situ, Tono juga berecana mengundang Atiek CB yang sudah bermukim di Amerika, untuk pulang ke Indonesia. "Saya bener-bener pelajari karakter Atiek CB dan saya ingin arrangernya Andra & The Backbone atau Oni Krisnerwinto," ujarnya. Mengenai "Berharap" Tono mengaku ini kisah hidup seseorang. "saya rekam" dalam benak dan saya tuliskan menjadi sebuah lagu yang bijak," ungkap Tono.
Diberdayakan oleh Blogger.