Dinas Kesehatan OKI Gelar Rapat Koordinasi

KAYUAGUNG RADIO - Untuk pelayanan kesehatan, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, sangat memprioritaskan kesehatan, yang merupakan pokok dalam kehidupan.

Guna meningkatkan pelayanan yang sangat dibutuhkan masyarakat Pemerintah Kab.OKI melaluiDinas Kesehatan, menggelar Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan bersama seluruh Dokter, tenaga Kesehatan, dan para Bidan yang ada diwilayah Ogan Komering Ilir.

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE melalui PLH Sekda Husin mengatakan, Dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan peran Instansi dan lembaga Masyarakat, dalam mendukung peningkatan status kesehatan masyarakat.

Pertemuan ini sangat berarti bagi para Peserta Rapat Koordinasi khususnya untuk Dinas Kesehatan, karena menjadi media untuk dapat mensinergikan pelaksanaan program kegiatan.

Rapat Koordinasi ini, dijadikan sarana bagi para tenaga kesehatan, untuk merencanakan upaya pelayanan kesehatan, di wilayah bumi bende seguguk dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat miskin, daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan.

Saat ini tuntutan yang tinggi terhadap mutu pelayanan kesehatan, mengharuskan tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan yangprofesional, efektif, efisien dan bermutu tinggi, untuk itu perlu direncanakan dengan sebaik baiknya formasi ketenagaan di bidang kesehatan baik jumlah dan jenisnya, mengingat distribusi dokter, dokter spesialis dan tenaga kesehatan lainnya masih belum merata. Ketenagaan harus pula diikuti dengan ketersediaan saran prasarana dan peralatan yang sesuai dengan kemampuan sistem rujukan pelayanan kesehatan.

Sementara Itu Ketua TP- PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Linda Sari Iskandar Mengatakan pembangunan kesehatan di daerah juga sejalan dengan strategi pencapaian prioritas nasional bidang kesehatan, yakni meningkatkan pelayanan kesehatan yang merata, terjangkau, bermutu dan berkeadilan, serta berbasis bukti dengan pengutamaan pada upaya promotif – preventif. dalam pembinaan kesehatan dan terus melakukan koordinasi dan pembinaan agar upaya pembangunan pelayanan kesehatan dapat sejalan dalam mewujudkan visi Masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan”
Diberdayakan oleh Blogger.