Hatta Rajasa : Lebih Nyaman Mencoblos Dikampung Halaman

KAYUAGUNG RADIO -  Menteri Koordintor (Menko) Perekonomian Republik Indonesia (RI) H Muhammad Hatta Rajasa dan istri Drg Oktiniwati Ulfa Dariah Rajasa, memilih untuk menyalurkan hak suaranya pada pileg 2014 di Kampung halaman desa Jejawi Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI, Rabu (9/4/2014).

Hatta Rajasa didampingi adik kandungnya yang juga Bupati OKI, Iskandar SE menyalurkan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 1 desa Jejawi sekitar pukul 10. 00 WIB. Hatta dan rombongan disapa warga yang antusias untuk bersalaman dengannya.

Kendati sudah sampai di TPS dan dipersilahkan langsung panitia untuk memberikan hak suaranya. Hata menolak dan memilih untuk antre layaknya warga lainnya.

“Kamek juge antre, kasihan dengan warga yang la lame nunggu, kamek nak begesah dolok (kelakar dulu,red),” katanya menggunakan bahasa daerah.

Yang jelas kata Hatta, dia merasa nyaman mencoblos di kampung halamannya.

“Tahun 2014 ini sengaja saya mencoblos di kampung halaman, saya berharap seluruh masyarakat terutama masyarakat Jejawi mempergunakan hak pilihnya, kita menginginkan demokarsi kita berkualitas,” kata Ketua Umum PAN ini sambil tersenyum.

Hatta mengaku, bangga dengan masyarakat Kabupaten OKI khususnya Jejawi karena sifat kesederhanaan masih melekat dan hidup rukun.

“Kita harapkan pemilu ini menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang sunggu-sungguh memikirkan rakyat,” katanya.

Hatta juga mengaku optimis perolehan suara PAN lebih baik dari sebelumnya bahkan ditargetkan bisa mendapat 60-70 kursi di senayan.

”Untuk kursi DPR RI kitatargetkan 60-70 kursi, Sumsel dapat 3 kursi untuk dua dapil,” katanya.

Sesaat usai mencoblos dan memberikan keterangan persnya, Hatta Rajasa dan Bupati OKI menyempatkan diri memantau sejumlah TPS di desa Jejawi dan sekitarnya bahkan menyapa warga yang memang sudah menunggu kedatangan Hatta Rajasa.

Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar berharap perolehan suara pada pemilu tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
Diberdayakan oleh Blogger.