Peringati Hari kartini Kaum Perempuan Pemkab OKI Pakai Kebaya

KAYUAGUNG RADIO - Dalam rangka Meperingati hari Kartini tepat pada tangga 21 april, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada hari kamis (24/40) PNS yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terkhusus Kaum Perempuan memakai Baju Kebaya,Hal ini dilakukan untuk mengenang perjuangan kaum perempuan bahwa drajat perempuan itu sama. 

Sekda OKI Husin S.Pd saat di temui mengatakan Wanita, sebagai kaum yang menjadi perhatian pahlawan nasional kita, R.A. Kartini, kini sudah berkembang perannya sehingga dapat mengaktualisasi diri dalam lingkungan masyarakat.

“Secara pendidikan, sudah banyak kemajuan yang dicapai oleh wanita-wanita Indonesia,” katanya

Namun belum banyak dari mereka mengaktualisasikan diri dalam karya”Oleh sebab itu, ia berharap agar para wanita Indonesia bisa mengembangkan kualitas diri, terutama di bidang pendidikan untuk masa depan yang lebih baik. 

Ia menambahkan, “Apalagi kalau wanita Indonesia menekuni pendidikannya sampai jenjang yang optimal”terbukti pasa zaman sekarang banyak kaum perempuan yang duduk di DPR dan ahli berpolitik, imbuhnya 

Menurutnya kaum perempuan kesetaraan gendernya sama dengan laki – laki jadi tidak ada lagi ada kaum perempuan itu secara drajat tidak sama dengan laki – laki.”hampir di segala bidang Kaum perempuan ada,mulai jabatan yang paling bawah hingga terttinggi.tuturnya. 

Diberdayakan oleh Blogger.