11 Qori Dan qoriah Asal OKI Wakili Sumsel Tingkat Nasional

KAYUAGUNG RADIO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Cukup merasa bangga terhadap perestasi yang sudah ditorehkan para qori dan qoriah asal OKI. yang akan mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering Ilir di mata Indonesia. Yang mana 11 Qori dan Qoriah terbaik OKI, akan mewakili Sumatera Selatan ikut pada MTQ tingkat Nasional yang akan digelar di Batam, Kepulauan Riau pada 9 juni hingga 16 Juni 2014 mendatang. 

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE melalui Kabak Kesra Muktaqid ST mengatakan para qori dan koriah asal kabupaten ogan komering ilir, telah mengikuti musabaqoh tilawatil Qur’an ke XXV1 tingkat provinsi Sumatera Selatan, pada 8 S/d 16 Mei 2014 kemarin, dan para qori dan qoriah telah memberikan kebanggaan kepada masyarakat Ogan Komering Ilir karna telah mampu mengumpulkan 7 mendali emas.dan menjadi juara umum empat. 

Muktaqid,ST menambahkan para qori dan qoriah yang telah mampu memberikan nama Harum OKI dalam MTQ ke 26 tingkat provinsi yaitu untuk peringkat satu sebanyak 7 orang, peringkat dua 4 orang dan peringkat tiga 3 orang.dan ada 11 qori dan qoriah asal OKI yang akan mengikuti MTQ tingkat Nasioanal di kepulauan Riau. 

"Yang jelas para qori dan qoriah yang menjadi perwakilan OKI ini tentu merupakan qori-qoriah utusan OKI yang telah mengikuti pada MTQ ke-XXVII tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Kabupaten Muba”jelasnya 

Muktaqid menambahkan, kendatipun Ogan Komering Ilir hanya meraih juara umum empat pada MTQ tingkat Provinsi, namun ada 11 Qori dan Qoriah asal Ogan Komering Ilir yang akan ikut mewakili Sumatera Selatan Untuk tingkat Nasioanal. 

Adapun qori dan qoriah yang telah membawa nama harum OKI. yaitu M.Maulana Aba Najwa peringkat satu cabang 1 Juz Tilawah dan Sarah Safitri peringkat dua cabang 1 Juz tilawah, Abi Quhafa peringkat satu cabang 5 juz tilawah dan Nike Tiramonica peringkat tigacabang 5 juz tilawah, untuk cabang 10 juz atas nama Faris Markida peringkat tiga dan Zulva huri”in peringkat dua, cabang 20 juz atas nama Muhaimin peringkat dua, dan cabang 30 juz atas nama Kurniawan peringkat tiga dan Fatimatulailiyah peringkat dua, cabang tafsir Bahasa Arab atas nama Izmawati dengan meraih peringkat satu, untuk Cabang Tafsir bahasa Indonesia M.Rizki Zaki As’Ary peringkat satu dan Ainun Jairiyah peringkat pertama, Cabang Khotitil Mushaf atas nama Maidarti dengan peringkat Pertama, Cabang khottil Naska Atas nama Asni Laila peringkat pertama,
Diberdayakan oleh Blogger.