Cynthia Melejit Lewat "Bola Api"

KAYUAGUNG RADIO - Cynthia berhasil menangkap keinginan lagu tersebut, dan menyanyikannya dengan bagus. Semangat dan keceriaan seseorang yang kebekuan hatinya mencair oleh kehangatan cinta, diungkapkan dengan baik lewat vokal segar Cynthia. Barangkali, karena begitu impresifnya Cynthia menyanyikan lagu ini, sehingga kalangan jurnalis hiburan di Kota Bandung menjuluki Cynthia sebagai Si "Bola Api".


"Tema lagu itu sederhana saja, tentang hati yang sudah lama membeku tak tersentuh kehangatan cinta, sampai akhirnya kebekuan itu mencair dengan kehadiran seseorang. Bukan Bola Api dalam arti kata sesungguhnya. Itu bahasa metafora atau kiasan. Hati seseorang yang sudah beku kemudian mencair dengan hadirnya cinta dari seseorang lainnya. Makanya ada kalimat 'Rasa yang mati kini tlah bangkit lagi...Hati yang sepi kini berseri lagi..'," papar Cynthia sang pemilik lagu "Bola Api".

Sejak launching solo album perdananya pada Januari 2014, artis belia yang menyandang status mahasiswi Fakultas Hukum Unika Parahyangan Bandung ini terus melaju. Hari-harinya disibukkan oleh kegiatan promo di media cetak, TV, dan radio. "Melelahkan sih tapi aku enjoy menjalaninya," ujar gadis berusia 21 tahun ini.

Kendati bertajuk "Love Acoustic" tapi tidak semua lagu bertema cinta. "Ada yang bertema persahabatan, judulnya 'Indahnya Persahabatan', ada juga yang temanya berupa pesan moral untuk tidak menjadi orang munafik, judulnya 'Jadilah Dirimu'," jelas Cynthia.

Semua lagu dalam album ini adalah karya cipta H. Dose Hudaya SE,SH,MH. "Agar variatif dan tidak monoton, tidak semua lagu berirama slow beat, ada juga yang up beat," jelas sang pencipta lagu merangkap produser yang tidak lain adalah ayah kandung Cynthia.

"Tentang lagu Bola Api sendiri, dari banyak percakapan di media sosial, dan dari pengamatan sehari-hari, bisa ditarik kesimpulan, lagu ini banyak yang menggemari," jelas owner DHP ini.
Diberdayakan oleh Blogger.