Dinas PU.CK OKI Programkan PNPM Didua Kecamatan

images
KAYUAGUNG RADIO - Sesuai dengan Visi dan misi Bupati Ogan komering Ilir Iskandar, SE (OKI)  Membangun OKI dari desa Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Kabupaten OKI mempogramkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) didua kecamatan yakni Kecamatan Mesuji Raya ada 4 Desa yaitu Desa Mulya jaya, Desa Kota Mukti, Desa Sedyo Mulyo dan Desa Bumi Makmur. Kecamatan Pampangan meliputi Desa Tapus, Desa Ulak Pianggu, Desa Keman dan Desa Ulak Kemang Baru. Ada pun dana dalam kegiatan PNPM untuk satu desa sebesar Rp 250.juta serta pengerjaannya Berdasarkan SK Menteri Pekerjaan Umum harus Masyarakat setempat melainkan tidak ada pihak ketiga.
 Kepala Dinas Pekerjaan umum Cipta Karya OKI Ir.H.M. Hapis, MM melalui Kepala Bidang Perencanaan Amir Krisnal Adi, ST Menggungkapkan kita mendukung penuh program Bupati OKI Iskandar SE membangun OKI dari desa,  Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya OKI memprogramkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) didua Kecamatan yakni Kecamatan Mesuji raya dan Pampangan, adapun besaran dana untuk kegiatan PNPM untuk saatu desa sebesar Rp. 250 juta,” ungkapnya.
Lanjutnya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) untuk tahun 2014 kita programkan didua kecamatan adapun sumber dana dari APBN, maka untuk pekerjaanya memang harus benar-benar dikerjakan oleh masyarakat desa tersebut dengan tidak adanya campur tangan pihak ketiga karena kita takutnya akan terjadinya kesimpangsiuran imbuhnya
Menurutnya memang program  PNPM  murni untuk mensejahterakan Masyarakat sebab  masyarakat kabupaten  OKI  yang berada di Dua kecamatan tersebut sangat layak untuk mendapatkan pembangunan  dinali dari perekonomiannya  di bawah  maka dari itu untuk tahun 2014 kita jadikan prioritas.tutunya
Ia menambahkan kita  menghimbau kepada pelaksana PNPM agar  dapat bekerja dengan baik sesuai  prosudure agar tidak terjadi hal yang kurang baik artinya dalam pengerjaan murni untuk masyarakat dan jangan samapi di pihak ketigaan”Progaram PNPM untuk masyarakat dan di kerjakan oleh masyarakat”.Himbaunya.
Diberdayakan oleh Blogger.