OKI Tak Lepas Dari Pemuda

KAYUAGUNG RADIO - Bupati OKI Iskandar SE menegaskan, pemerintah tidak bisa lepas dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai stakeholder dalam pembangunan di kabupaten yang berjuluk Bumi Bende Seguguk. 

"OKI tidak bisa lepas dari KNPI, berbagai program yang digagas oleh Pemerintah tanpa didukung oleh KNPI dan Stakeholder yang lainnya tidakakan bisa berhasil dengan baik, karena Pemuda sebagai salah satu pelopor,penggerak dalam pembangunan,” KATA Bupati OKI Iskandar SE saat menerima pengurus DPD KNPI OKI di rumah dinasnya, Senin (26/6). 

Kesempatan tadi, Iskandar meminta kepada KNPI untuk dapat berperan aktif dalam dalam mengawal berbagai langkah yang dilakukan pemerintah demi terwujudnya masyarakat Kabupaten OKI mandiri,sejahtera berlandaskan iman dan taqwa. 

“Pemuda adalah asset, dan nantinya akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan, karena itu asset yang ada saat ini harus dijaga dengan baik,” katanya. 

Untuk itu, menurut Iskandar, Pemkab OKI siap untuk mendukung dan mensupport berbagai hal yang diperlukan pemuda terkait implementasi peranannya ditengah-tengah masyarakat terutama di Kabupaten OKI. Pemerintah meminta KNPI dapat mengawal berbagai kebijakan pemerintah saat ini hingga 5 tahun kedepan, jika pemuda memiliki ide gagasan dan masukan tentu pemerintah siap untuk mewujudkannya. 

“Jika ada yang kurang dari pemerintah silahkan dikritik yang bersifat konstruktif sampaikan kepada saya, kita perbaiki bersama dan jangan sungkan-sungkan, jangan dari belakang, sebab nanti justru menambah persoalan,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua KNPI OKI, Herdi Apriansyah SSTP MSi mengatakan, sebagai induk organisasi kepemudaan yang terdiri dari berbagai elemen didalamnya, siap untuk mendukung dan mengawal berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten OKI sepanjang itu berpihak kepada masyarakat. 

“Kita siap, tentu kita berharap sinergitas antara pemuda dan jajaran Pemerintah OKI tetap terjalin dengan baik,” kata Herdi. 

Ditambahkan Herdi, pertemuan dengan bupati ini selain silaturahmi juga untuk menyampaikan langkah strategis yang akan dilakukan guna mensinergikan program kerja KNPI dengan Program Pemkab OKI. 

“Kita akan laksanakan Rakerkab yang akan menyusun program kerja dalam waktu dekat ini, pesertanya seluruh OKP dan PK KNPI sekabupaten OKI, disini juga kita akan memutuskan berbagai rekomendasi termusuk rekomendasi politik,” tandasnya. 

Diberdayakan oleh Blogger.