Satlantas Polres OKI Bakal gelar Oprasi Simpatik

KAYUAGUNG RADIO - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ilir mulai tanggal 19 Mei Hingga 8 Juni 2014 akan menggelar Operasi Simpatik 2014 didalam wilayah Kota Kayuagumg. 

Kasat Lantas Polres OKI AKP.Tamimi SH Mengatakan. Tujuan operasi ini untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalulintas di wilayah Ogan Komering Ilir. 

"Dalam pelaksanaan operasi simpatik ini, Polri ingin terwujudnya Kamseltibcar Lantas dengan Pelayanan Prima, Anti KKN, Anti Kekerasan dalam pelaksanaan tugas Polantas di lapangan, serta terbangun kepercayaan masyarakat sekaligus mengubah citra negatif kepolisian khususnya Polantas di mata masyarakat.
" Ungkapnya 

Tamimi Menambahkan, Operasi Simpatik diutamakan pada kegiatan preventif, edukatif serta penindakan pelanggaran lalulintas secara selektif dengan prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Dengan kegiatan Oprasi Ini, kesadaran dan kepahaman masyarakat dapat terwujud. Sehingga angka lakalantas di Ogan Komering Ilir, dimana diketahui pada tahun 2013 angka Lakalanats sepanjang Oprasi Simpatik mencapai 9 Kasus dan diharapkan pada tahun ini bisa ditekan”ujarnya 

“Dalam rangkaian kegiatan Operasi Simpatik ini Satlantas Polres OKI akan melaksanakan kegiatan peneguran secara simpatik kepada masyarakat dengan memberikan pamplet teguran dan pembagian stiker imbauan dan pembagian brosur pesan moral kepada pengendara”ungkapnya. Kegiatan Ini Akan dilaksanakan selama 14 hari yang terhitung sejak 19 Mei hingga 8 Juni 2014 dengan harapan masyarakat akan bisa taat dan patuh dalam berlalulintas, sehingga dapat menekan lakalantas yang ada di Ogan Komering Ilir.
Diberdayakan oleh Blogger.