Amanda Choes "Digerayang Cinta"

KAYUAGUNG RADIO - “Belum cukup lama aku mengenal kamu. Tapi kata katamu membius hatiku. Sayang, aku terlena dalam rayumu...”

Itulah penggalan lirik single terbaru Amanda Choes. Single ini menjadi single kedua setelah ia memperkenalkan nomor “Sik Asyik” awal tahun ini. Single terbaru Amanda ini kuat dengan sentuhan khas dangdut koplo. Tahun 2014 ini menjadi tahun penting bagi perjalanan karier Amanda Choes di dunia tarik suara. Resmi bergabung dengan NAGASWARA setahun lalu, penyanyi cantik itu langsung merilis single perdananya, “Sik Asik”. Sebelumnya, single ini dipopulerkan penyanyi Ayu Ting Ting.

“Bagi aku ini tantangan. Tapi aku yakin mampu menghadirkan single ini dengan gayaku sendiri,” tutur Amanda sudah menyanyikan lagu-lagu dangdut hingga ke Jerman dan Belanda. Dunia dangdut memang bukan dunia baru bagi Amanda. Selain sudah tergoda dengan musik dangdut sejak kecil, Amanda tak lain adalah adik dari si Ratu Goyang 2004, Nilam Koesworo.

Tak hanya sampai di situ, penyanyi dangdut senior Rosita Mawar, juga tante Amanda. Dari keduanya, Amanda belajar bernyanyi dangdut. Tahun 2005, Amanda menjuarai lomba “Lelang Dangdut” yang diadakan ANTV. Tahun 2006, Amanda sempat merekam single “Ditelan Malam” bersama Rosita Mawar, dan masuk 20 besar ajang Kontes Dangdut TPI (KDI). Selanjutnya, ia memutuskan berkonsentrasi sekolah.
Amanda baru kembali ke dunia dangdut pada 2012 lewat nomor lawas milik Elvie Sukaesih berjudul “Jangan Kau Pergi”. Bagi dara kelahiran Jakarta, 2 Juni 1989 ini, dangdut adalah musik yang elegan. Ia tidak ingin orang melihat musik dangdut semata karena goyangan penyanyinya.

“Aku ingin bisa seperti penyanyi-penyanyi Arab atau Lebanon. Mereka bernyanyi dengan suara yang bagus dan goyangan yang indah,” katanya.
Diberdayakan oleh Blogger.