Ika Putri Rilis Single Religi Bertajuk "Mencintai Dia"

KAYUAGUNG RADIO - Menyambut Ramadhan tahun ini, Ika Putri kembali merilis single religi. Single bertajuk “Mencintai Dia” ini adalah karya Gemala. Oleh NAGASWARA, Ika sempat ditawari 5 lagu religi pilihan. Tapi kemudian, dara asal Surabaya, Jawa Timur itu memilih menyanyikan ulang lagu milik Gemala.

“Lagu ini sangat positif untuk memotivasi pendengar, bahwa hanya Dia yang pantas disembah,” kata Ika memberi alasan pemilihan lagu tersebut.

Single ini sendiri tidak ramai dengan ornamen musik. Konsep ini sengaja dipakai untuk mengedepankan kemampuan  olah vokal Ika yang prima. Lewat single ini, Ika mencoba berbagi karakter vokalnya yang bening.

Sebelum merilis single ini, Ika pernah merilis single religi berjudul “Hidup dan Matiku” di tahun 2012. Menyanyikan lagu religi, tentu saja berbeda dengan menyanyikan lagu biasa. Bagi Ika, menyanyikan lagu religi memiliki tantangan yang berbeda. Artinya, si penyanyi memiliki beban untuk berbuat kebaikan sebagaimana yang dinyanyikan.

Ika adalah salah satu penyanyi yang sudah mengawali kariernya di dunia musik sejak tahun 2001. Perjalanan Ika di dunia seni sudah dimulai sejak tahun belia di tahun 1992. Tahun 2001, lewat lagu “Pelangi yang Hilang”, penyanyi yang bernama lengkap Ika Putri Widyaningtyas itu dinominasikan dalam AMI Sharp Awards 2002.

Di tahun yang sama, Ika juga didapuk sebagai Duta Indonesia untuk Shanghai Music Asia Festival, dan meraih juara II. Sepanjang karier profesionalnya sebagai penyanyi, Ika telah menelurkan empat buah album, yakni album self tittle “Ika Putri” (2001), “Terlahir” (2004), “Repackage Terlahir” (2006), dan “Self Ika Putri” (2010). Tahun 2012, Ika memutuskan bergabung di bawah bendera NAGASWARA. Dan pada Oktober 2013, Ika meluncurkan album berjudul “Let’s Have Fun.”
Diberdayakan oleh Blogger.