Ketika Tuhan Jatuh Cinta Single Terbaru Nidji

KAYUAGUNG RADIO - Ketika menerima brief tentang cerita film Ketika Tuhan Jatuh Cinta, langsung banyak ide liar di kepala para personel Nidji. Cerita tentang kegalauan saat dihadapkan pada pilihan jodoh, memang selalu jadi ide menarik untuk dijadikan lagu. Hampir semua band bisa bikin lagu tentang cinta, atau lebih spesifik tentang galau milih jodoh. Nidji sendiri sudah punya beberapa lagu yang bisa dimasukan untuk tema itu.Tapi Ketika Tuhan Jatuh Cinta punya tantangan tersendiri. Enggak sembarang lagu cinta bisa cocok.


"Tantangannya adalah, film ini bernuansa agamis. Jadi kita berfikir untuk membuat lagu ini punya nuansa yang khidmat.Tapi enggak kepengen juga terjebak jadi bikin lagu rohani," tutur Run-D tentang proses pembuatan lagu ini. Sehingga, proses pembuatan lagu ini didominasi oleh pencarian ambience dan sound yang pas untuk mengiringi lagu Ketika Tuhan Jatuh Cinta. Nidji membuat nuansa lagu ini, tidak terlalu mellow atau romantis. Tapi lebih yang sifatnya menenangkan. Bukan menye-menye, tapi khidmat.

Lirik lagupun harus terjaga. Sekali lagi, Nidji tidak ingin terjebak bikin lagu rohani, namun tetap punya nilai-nilai yang dijaga. Dan tentunya pesan-pesan positif dan tidak juga normatif.Tantangan ini membuat Giring mengesksplorasi kreatifitasnya bermain kata kata untuk menemukan kata-kata puitis dengan nilai positif. Cita-cita dari lagu Ketika Tuhan Jatuh Cinta adalah bisa menemani orang-orang yang sedang galau, untuk menemukan pilihan terbaik bagi mereka.

Run-D pun berkata, "Lagu Ketika Tuhan Jatuh Cinta bisa buat dijadikan backsound saat kita bermeditasi, menenangkan pikiran dan menemukan pilihan yang paling pas. Jodoh juga bisa ketemu sambil denger lagu ini."
 
Diberdayakan oleh Blogger.