Koperasi Unit Desa (KUD) Berkah Sejahtera desa Kerta Mukti Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI berhasil meraih prestasi

KAYUAGUNG RADIO - Koperasi Unit Desa (KUD) Berkah Sejahtera desa Kerta Mukti Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Award ini diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi & Usaha Kecil Menengah Syarieh Hasan pada acara Peringatan Hari Koperasi ke -67 tahun 2014 yang dilaksanakan di Lapangan Banteng, Medan, Sumatera Utara, Selasa, (15/6/14).

Koperasi Unit Desa (KUD) Berkah Sejahtera merupakan koperasi yang beranggotakan para petani plasma kelapa sawit di Desa Kerta Mukti Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI. kini memiliki asset senilai Rp13 Miliar dengan beranggotakan 702 kepala keluarga petani kelapa sawit.

"Ini sangat membanggakan, karena, hanya 4 Koperasi saja yang mendapat award dari pemerintah. Mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk koperasi lain yang ada di Ogan Komering Ilir," Ujar Kadisperindagkop Kabupaten OKI, Herry Susanto.


Herry menuturkan, berdasarkan SK Menteri No.21/Kep/M.KUKM/VII/2014, KUD Berkah Sejahtera ditetapkan sebagai Bagian dari 4 Koperasi se Indonesia yang menerima award “Artinya sebuah level penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah kepada 4 koperasi terbaik di seluruh tanah air” ungkap Hery.

Bukan kali ini saja, KUD Berkah Sejahtera telah tiga kali menerima penghargaan. Tahun 2004 koperasi ini menerima penghargaan dari Presiden sebagai koperasi berprestasi bidang jasa, tahun 2010 dan tahun 2014.
Diberdayakan oleh Blogger.