Kodim 0402 OKI Siagakan Dua pleton Untuk Pengamanan Wilayah Jelang Pilpres

KAYUAGUNG RADIO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI menyiapkan dua pleton yang diantaranya satu pleton untuk wilayah OKI dan satu pleton wilayah OI untuk membantu pengamanan jalannya Pemilihan Presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang. 

Komandan Kodim 0402 OKI Letkol Inf Arif Suryandaru mengatakan, penurunan anggota Kodim 0402 OKI itu dilakukan sesuai dengan instruksi dari Pangdam II Sriwijaya yang mana TNI punya tugas untuk pengaman wilayah agar tetap aman dan kondusif selama berjalannya pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014 ini. 


Diharapkan para anggota TNI bersifat netral jangan berpihak kepada salah satu partai politik atau calon Presiden dan wakil Presiden, dan apa bila ditemukan atau didapatkan anggota TNI yang tidak netral atau memihak ke salah satu partai atau pasangan calon, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. "Yang jelas, sesuai dengan intstruksi Panglima, TNI harus netral dan TNI mendukung kegiatan pengaman pemilu," ujarnya.

Arif menambahkan partisipasi masyarakat untuk segera melaporkan bila mengetahui adanya personel TNI yang tidak netral. "Kita akan menindak personel TNI sesuai dengan prosedur. Bahkan bisa sampai dipecat bila ia terbukti melakukan pelanggaran netralitas," tegasnya. 

“Diaharapkan untuk para anggota TNI agar bertugas dengan baik selama berjalananya pemilihan Presiden dan wakil presiden”ungkapnya

Diberdayakan oleh Blogger.