Ramadhan Ajang Meningkatkan Pembinaan

KAYUAGUNG RADIO - Perusahaan PT Sampoerna Agro yang begerak dibidang perkebunan terus berupaya mendekatkan diri ke masyarakat serta menghelat pertemuan dengan stakeholder di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (20/7) di aula Kecamatan Mesuji Raya.

General Manager (GM) Plasma Riswan Sinaga mengatakan, dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan hubungan, stakeholder engagement tempat perusahaan, dimana bulam ramadhan sangat baik untuk meningkatkan pembinaan. Demikian dalam kesempatan tersebut seresehan dimana pihak stakeholders menyampaikan pandangannya, feedback terhadap keberadaan perusahaan selama ini dan perwakilan management pada sat bersamaan mengakomodasi berbagai saran maupun kritik yang membangun.

Disebutkan Riswan, perusahaan PT Sampoerna Agro memiliki anak cabang perusahaan seperti, PT Aek Tarum, PT Gunung Tua Abadi, PT Mutiara Bunda Jaya. Dari ide-ide anak cabang perusahaan ini timbul pertemuan antara masyarakat dan unsur muspida di Pemerintahan Kabupaten OKI. “Pertemuan ini untuk meningkatkan kualitas pembinaan hubungan antara perusahaan dan masyarakat serta pemerintah,” ujar Riswan didampingi Koordinator CSR PT Sampoerna Agro Ardian Indra Putra.

Untuk itu ditambahkan, Riswan, dengan terlaksananya kegiatan ini menambah kebahagian atas atensi dan apresiasi dari stakeholder yang memberikan masukan dan dukungan untuk perbaikan dimasa yang akan datang. Dan melalui kegiatan ini diharapkan terus mampu merawat silaturahmi, kebersamaan, dan sinergi untuk hidup berdampingan dan tumbuh bersama-sama.

Acara yang mengundang instansi baik SKPD di lingkungan Pemda OKI, Polres, TNI, unsur muspida kecamatan dan desa, tokoh masyarakat, mitra Koperasi Unit Desa (KUD), pegiat pendidikan dan kesehatan. Juga mengundang seringkat pekerja sampoerna agro (SPSA) dan lapisan masyarakat umum lainnya. Semua ini bertujuan untuk membina serta meningkatkan kualitas pembinaan hubungan dimana tempat perusahaan berkembang.

Camat Mesuji Raya, Zainal Abidin mengungkapkan, kebanggaannya atas keberadaan dan peran investor swasta yang turut dalam menyukseskan agenda pembangunan daerah, karena penging dukungan dari semua pihak dan semoga PT Sampoerna Agro terus maju dan jaya kedepannya. “Dengan adanya pertemuan ini, paling tidak bisa menampung dan keluhan masyarakat. Dan masyarakat juga bisa menjalin kerja sama yang baik terhadap perusahaan,” minta Zainal.

Beragam apresiasi dan masukan berharga juga disampaikan Kades Sumber Baru Yulia dan Kades Mulya Jaya Amroni yang menyoroti pentingnya sinergi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban sosial antara bertetangga masyarakat dan perusahaan. “Maraknya pencurian baik yang dialami masyarakat atau pencurian buah sawit terhadap kebun perusahaan, bahkan tindak kriminalitas lain misalnya yang baru-baru ini dialami para pelajar yang melakukan perjalanan ke sekolah, harus menjadi kewaspadaan semua, terutama memasuki Idul Fitri ini,” tekan perwakilan kades, Amroni seraya berucap semalam dirinya bersama masyarakat mengejar kawanan perampok dari SP 6 yang masuk ke wilayahnya.

Hal sama disampaikan Yulia, Kades Sumber Baru yang terus mengimbau warganya untuk saling menjaga jalinan baik dengan perusahaan sebagai tetangga yang hidup berdampingan, keduanya berharap didirikannya pos pam yang mungkin dapat dijaga oleh seorang aparat dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua. “Sayaberterimakasih bahwa dengan berdirinya perusahaan mampu menyerap tenaga kerja yang berasal dari desanya dan mengurangi pengangguran,” imbuhnya. 

Setelah itu, acara dilanjutkan taushiyah hikmah puasa oleh KH Imam Barizi, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darusysyafaat Lempuing dan buka puasa bersama.

MAT BODOK
Diberdayakan oleh Blogger.