Sampoerna Agro Santuni Anak Yatim

General Manager area 1 Eldi Nuzan didampingi Koordinator CSR Sampoerna Agro Ardian Indra Putra memberikan santuan kepada anak yatim di Desa Mulya Jaya.
KAYUAGUNG RADIO - Perusahaan PT Sampoerna Agro yang begerak dibidang perkebunan di Desa Mulya Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menyantuni ratusan anak yatim dan piatu serta fakir miskin yang ada disekitar perusahaan, Jumat (25/7). Selain, santunan perusahaan juga telah membangunkan jalan setapak desa sepanjang 1.500 meter.
 
Sebanyak 33 anak yatim dan piatu serta pakir miskin di Desa Mulya Jaya mendapat santunan di bulan ramadhan. Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan 5 tahun terakhir ini berjalan dengan lancar. Dari itulah, perusahaan terus bekerja sama dengan masyarakat, karena keberhasilan perusahaan tak lepas dari masyarakat sekitar perkebunan Sampoerna Agro yang dijalankan oleh anak perusahaan PT Aek Tarum.
 
Masyarakat pun merasa bangga dan senang juga bisa membangun desa dengan swadaya masyarakat dari keuntungan usaha petani plasma dari perusahaan. “Terlaksananya kegiatan ini, atas kerja sama perusahaan dengan petani plasma yang menyisihkan keuntungan untuk pembangunan,” kata General Manager area 1 Eldi Nuzan didampingi Koordinator CSR Sampoerna Agro Ardian Indra Putra.
 
Ditambahkan Eldi, perusahaan tidak hanya memperhatikan anak yatim, juga membantu keperluan masyarakat secara umum yakni dengan memberikan bantuan pengadaan alat berat serta batu split guna kelancaran jalan setapak desa yang dilalui para petani dan masyarakat desa.
 
Kegiatan ini, tambah Ardian suatu rangkaian safari ramadhan yang telah dilaksanakan dari desa ke desa dilingkungan perusahaan. Bantuan tadi diberikan oleh GM area 1 Perusahaan Sampoerna Agro. “Kegiatan ini kegiatan nyata dan untuk kepentingan warga dan umumnya,” tutur Ardian.
 
Disampingi itu, ujar Ardian kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Ia juga meyakini, penyerahan santunan ini merupakan upaya pihaknya untuk memupuk tali silaturahmi antara masyarakat dengan perusahaan agar tetap terjalin hubungan harmonis. “Selama ini masyarakat hanya terpancing isu-isu yang dipancarkan oleh oknum yang tak bertanggungjawab saja, sehingga timbul yang tak diinginkan,” ujarnya.
 
Kepala Desa Mulya Jaya Amroni mengatakan, dirinya pribadi serta lapisan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang terus menerus setiap tahun memperhatikan rakyatnya dengan baik. “Ini suatu penghargaan bagi warga desa yang kurang mampu dan para anak yatim yang merasa sangat terbantu,” tandas Amroni.
Diberdayakan oleh Blogger.