Cowok Korea Nyanyi Dangdut Sambil Goyang

KAYUAGUNG RADIO - Cowok Korea ini sebenarnya yang memiliki nama asli Hwang WooJoong, tapi akhirnya beken dengan nama panggung Ricky Ujung setelah ia memposting video berjudul “Mama Papa” dan mempopulerkan Goyang Ujung lewat video tersebut. Ia adalah cowok korea pertama yang menjadikan musik dangdut sebagai genre bermusiknya. Ricky merupakan warga negara Korea yang sangat menyukai Indonesia. Video klip debutnya lucu dan berlatar belakang  tempat terkenal di Korea.


Video klip “Mama Papa” yang berlatar belakang negara Korea dan memiliki lirik bahasa Indonesia ini menarik perhatian orang banyak, terutama masyarakat pencinta dangdut Indonesia. Lirik lagunya menceritakan sebuah ketakutan seorang cowok ketika kencan dengan cewek yang baru dikenalnya. Ternyata perempuan tersebut sangat agresif kepadanya.

Ricky dengan antusias menyatakan bahwa dirinya mencoba menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan keinginan untuk menunjukkan bahwa Korea juga menyukai Indonesia. Ia menerima pujian sebagai penyanyi yang menciptakan sebuah pertukaran budaya.

Ricky menerima sambutan yang hangat pada debutnya. Tepatnya, penampilan pertama Ricky Ujung dalam program Trans TV “Yuk Keep Smile” menjadi gerbang pembuka karir baginya. Penampilan perdananya itu, membuka peluang bagi Ricky Ujung yang akan menandatangani kontrak bersama Universal Music Indonesia. Ricky Ujung tidak hanya ingin seorang artis terkenal, tapi juga sebagai penyanyi yang tetap bermusik sesuai dengan warnanya sendiri di jaman yang dipenuhi grup idola dari berbagai perusahaan rekaman besar. Penyanyi dangdut Indonesia dengan goyangan anehnya sudah biasa dilihat, tapi penyanyi dangdut ini asli di-import langsung dari korea; Luar biasa!

Dengan lirik yang menghibur dan melodi yang adiktif, diharapkan Ricky Woojoong alias Ricky Ujung dapat menjadi bintang Asia baru yang menyatukan Korea dan Indonesia.


@rickyujung
Diberdayakan oleh Blogger.