Pemerintah OKI Siapkan Pupuk Besubsidi Untuk Para Petani

KAYUAGUNG RADIO - Untuk memebrikan kenyamanan dan perhatian yang lebih kepada para petani terkhusus yang ada diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir Melalui dinas Pertanian mengalokasikan pupuk bersubsidi kepada masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian Syarifudin,SP.Msi. 

Dia menjelaskan, alokasi tersebut sesuai keputusan Gubernur yang dijabarkan melalui peraturan Bupati tentang alokasi pupuk bersubsidi untuk petani yang tersebar di 18 kecamatan di wilayah OKI. Untuk distribusi, 

Untuk para petani yang ingin mendapatkan pupuk bersubsidi ini cukup dengan menyusun rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) agar kios pengecer pupuk bisa melayani pembelian. Hal ini dimaksudkan agar pendistribusian pupuk berjalan dengan lancar. Untuk itu dirinya mengharapkan agar penyuluhan pertanian dan kepala unit pelaksana teknis dapat membimbing Gapoktan dalam menyusun RDKK. 


Selain itu, dengan tersusunnya RDKK, kios pengecer dapat melayani pembelian pupuk subsidi sesuai ketentuan dan tidak terjadi penyalahgunaan, sehingga pupuk subsidi efektif dapat menolong petani dalam meningkatkan produksinya. 


Untuk tahun 2014, jumlah alokasi pupuk bersubsidi yakni sebesar 27.000.000 ton, untuk rinciannya pupuk bersubsidi yang dialokasikan berjenis Urea sebanyak 27 000.ton, SP36 sebanyak 8.618 ton, ZA sebanyak 1.037 ton, NPK sebanyak 17.954 ton, dan pupuk organik sebanyak 6.478 ton. 



Pupuk bersubsidi ini yang diperuntuhkan ke para petani diharapakan akan bisa membantu petani dalam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional.
Diberdayakan oleh Blogger.