MATARI FEAT. SOPHIA LATJUBA – TAK BISA MENUNGGU

KAYUAGUNG RADIO - Kecintaaan Indra Birowo yang begitu besar terhadap dunia musik membuatnya belum berhenti bermimpi untuk membentuk sebuah band. Ditengah syuting sebuah sinetron Indra bertemu dengan Rendi Haroen, Asisten Sutradara yang ternyata juga mempunyai mimpi yang sama. Kemampuan Rendi menulis lagu dengan penggunaan lirik yang manis membuat Indra mantap untuk mengajak Rendi bergabung denganya dalam membentuk sebuah band. Dengan adanya Rendi di Vokal, dan Indra di posisi Drum, berikutnya hanya ada 1 nama dikepala Indra Birowo untuk mengisi posisi gitar, dialah Robby Tremonti. Robby yang sudah lama dikenal Indra adalah sosok yang mempu memberikan nyawa tersendiri kedalam sebuah lagu. Dan pada akhirnya mereka resmi sepakat membentuk Matari pada 30 Maret 2013. Akhirnya Matari resmi bergabung dengan Universal Music Indonesia dan merilis single perdana “Tak Bisa Menunggu”.

“Alasan membuat band ini adalah eksplorasi masing-masing personil untuk memuaskan keinginan mereka akan susunan nada yang kami sukai,” jelas Indra Birowo, yang selama ini dikenal sebagai aktor layar kaca. “Mengambil garis besar power pop, kami mencoba untuk memaksimalkan diri untuk menghasilkan sebuah karya yang jujur dan diharapkan mampu memberikan warna tersendiri untuk industri musik Indonesia.”

Diciptakan oleh Rendi Haroen, proses pembuatan lagu “Tak Bisa Menunggu” memakan waktu paling lama dibandingkan lagu-lagu matari yang lain. Proses menengahi musik power pop organik dengan dance musik adalah PR terbesar Matari. Matari sendiri melibatkan seorang DJ yang sudah dikenal di Indonesia maupun Internasional yaitu DJ Rama Rival. Juga mendapatkan bantuan dari Nico Veryandi sebagai Music Director yang sudah berpengalaman menangani nama-nama besar musisi indonesia. Namun, tentunya yang paling unik adalah terdapat nama Sophia Latjuba yang turut menyumbangkan suaranya di lagu “Tak Bisa Menunggu”.

Matari memilih Sophia Latjuba sebagai partner kolaborasi lebih dikarenakan pada kualitas Sophie sebagai seorang penyanyi. Suara Sophie yang sangat berkarakter dirasa sangat cocok untuk menyanyikan lagu Tak Bisa Menunggu. "Kami lebih mengenal Sophia Latjuba sebagai seorang penyanyi berkarakter", atas daras itulah pada akhirnya matari sepakat untuk mengajak Sophia Latjuba. Di mata personil Matari, Sophia Latjuba adalah sosok yang perfeksionis nan sederhana. “Sosoknya perempuan yang smart dan ramah membuat proses kerjasama menjadi menyenangkan. She's the best partner!," komentar Indra.

Awalnya Sophia Latjuba sempat berfikir sejenak ketika mendapatkan tawaran dari Indra Birowo karena sudah lama tidak menyentuh dunia tarik suara lagi. Tapi sesungguhnya ia penasaran mendengar lagunya akan menjadi seperti apa dari konsep yang dijelaskan oleh Matari. Alasan mau karena materi lagunya Matari bagus dan saya suka. Ada rasa penasaran juga mereka bakal apain ini lagunya sesuai dengan konsep mereka ceritakan. Dan ternyata hasilnya bagus”, ucap Sophia. 


@official_matari 
Diberdayakan oleh Blogger.