OKI Kembali Perluas Areal Tanam Kedelai

KAYUAGUNG RADIO - Pembangunan bidang pertanian terus digalakkan di Kabupaten OKI salah satunya dengan melakukan intensifikasi tanaman kedelai seluas 1500 hektar se Kabupaten OKI. Aksi tanam program ini juga dilaksanakan di di Desa Tugu Jaya Kecamatan Lempuing, oleh Wakil Bupati OKI, M. Rifa’i, SE, Rabu (20/8). Kemarin.

Perluasan Areal Tanam (PAT) Kedelai di Kabupaten OKI tersebar pada 3 kecamatan yaitu: Lempuing Jaya, Lempuing, dan Mesuji Raya. Upaya ini dalam rangka mengoptimalkan produktivitas dan penggunaan lahan yang semula ditanam padi, juga ditanami kedelai. “Kita targetkan Indeks Pertanaman 100 menuju Indeks Pertanaman 300 dengan pola tanam yang semula padi-padi atau padi-palawija menjadi padi-padi – palawija, ujar Syarifudin Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKI.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKI M. Rifai’i SE menyampaikan Peningkatan produksi tanaman pangan terutama kedelai harus terus kita upayakan ditahun-tahun mendatang, baik melalui intensifikasi maupun ekstensifikasi. Ujarnya.

M. Rifa’i SE menghimbau kepada para petani, “kiranya petani tidak mengalihfungsikan lahan pertanian produktif ke peruntukan lain, karena dimasa mendatang kebutuhan kebutuhan padi/beras, palawija, kedelai akan semakin meningkat dan strategis. “Tandasnya”

Selain tanam perdana acara dirangkai dengan sedekah bumi oleh masyarakat setempat. Sedekah bumi ini dilaksanakan hampir setiap tahun, sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Sang Maha Pencipta.
Diberdayakan oleh Blogger.