Tiga koprasi di OKI Raih Pengharagaan

KAYUAGUNG RADIO - Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-67 yang tepat pada tanggal 15 Juli 2014 yang berlokasi di Kota Medan untuk Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan pada minggu (24/8/14) yang dipusatkan di Kantor DPR Provinsi Sumsel. 

Acara yang dihadiri Kepala Dekopin Pusat yang diwakili sekjen Dekopin, Gubernur Sumsel Yang diwakili Kepala Biro ekonomi Setda Provinsi Sumatera Selatan,Kadin Disperindagkop Sesumatera Selatan, Kepala Dekopin,Sumsel dan para pendiri dan sesepuh Koprasi serta masyarakat dan undangan lainnya. 

Peringatan HUT Koprasi ke 67 tahun ini yang dilaksanakan di DPR Provinsi yang dimulai dari pukul 8:40 Wib diawali dengan Jalan sehat bersama dengan dimulai dari halaman Kantor DPRD Provinsi menuju kea rah pakjo dan dan kembali lagi ke Halaman Kantor DPRD. 

Dalam peringatan HUT Koprasi yang ke 67 ada 3 koprasi diKabupaten Ogan Komering Ilir telah telah meraih penghargaan yang diantaranya Koprasi Simpan Pinjam Berkah Sejahtera Mesuji raya dengan memperoleh Juara Satu Khusus Simpan Pinjam,Koprasi Margo Mulyo Pedamaran Timur dengan memperoleh Juara tiga dibidang Jasa serta Koprasi Permata Bunda Mesuji yang memperoleh Juara Dua dibidang Produsen. 

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE yang dalam keempatan Itu diwakili Kepala Disperidagkop Kabupaten OKI, Heri Susanto. Sos. Mengatakan, bahwa peringatan Hari Koperasi tahun ini merupakan momentum memperkokoh komitmen dan tekad segenap insan koperasi untuk senantiasa berupaya memajukan koperasi serta memantapkan perannya agar benar-benar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Lebih lanjut dijelaskan, kebijakan pembangunan ekonomi nasional telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi berkembangnya Koperasi dan UMKM. Pengembangan koperasi didorong melalui optimalisasi usaha dengan mengembangkan sumberdaya lokal dan berorientasi pasar. “Dengan strategi pengembangan usaha berorientasi pasar serta menggali potensi sumberdaya lokal yang tersedia berarti kita telah mengembangkan “comparative advantage” menjadi “competitive advantage”. Kondisi ini akan turut membawa koperasi mampu bersaing menghadapi pasar dan investasi bebas pada era global ini,” imbuhnya. 

Heri Menambahkan dengan diraihnya penghargaan untuk koprasi yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan akan bisa memicu semangat para pengurus koprasi untuk lebih memajukan koprasi yang ada di wilayah OKI.”yang mana diketahui keberhasilan koperasi dapat terwujut apabila manajemen pengelolaan dapat dilaksanakan secara profesional. Artinya, dalam setiap pengurus koperasi wajib mengelola koperasi dengan standar dan aturan yang berlaku dalam asas-asas koperasi. seperti, peningkatan asas kegotong-royongan. Prinsip dasar dari koperasi, dari anggota, untuk anggota dan kesejahteraan terhadap seluruh anggota koperasi,” katanya. 

Heri Menambahkan Untuk Kegiatan Peringatan HUT Koprasi yang ke 68 pada tahun depan akan dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim.
Diberdayakan oleh Blogger.