Bening Dengan "Cinta Yang Terabaikan"

KAYUAGUNG RADIO - Saat ini yang paling menonjol dari gadis asal Purbalingga, Jawa Tengah ini adalah keberadaannya sebagai juara pertama penyanyi wanita Bintang Radio Tingkat Nasional 2013 di Jayapura, Papua. Kecantikan dan tentu saja kepandaiannya dalam berolah vokal, membawa Bening mengalahkan ratusan peserta lain yang datang dari seluruh Indonesia. NAGASWARA sebagai partner Radio Republik Indonesia (RRI), kemudian merilis single perdana Bening yang bertajuk “Cinta Yang Terabaikan”.


Bening hadir di tengah sedikitnya solois wanita Indonesia yang mampu tampil maksimal. Sebagai juara Bintang Radio Tingkat Nasional, rasanya kemampuan bernyanyi  Bening tak perlu diragukan lagi. Dan itu dibuktikan Bening saat membawakan “Cinta Yang Terabaikan” ciptaan Ari Bias. Single pop ini sendiri tampil dalam tempo lambat hingga membutuhkan penyanyi dengan teknik vokal yang prima.

“Ini tantangan buat aku. Dan aku tak ingin mengecewakan semua pihak yang telah mendukung dan memberi kepercayaan,” kata Bening.

Single ciptaan Ari “Bias” ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Artinya, hanya penyanyi dengan kempauan vokal prima sajalah yang mampu membawakan lagu ini dengan baik. Dan lewat pengalaman di dunia musik yang relatif lama, Bening mampu menghadirkan “Cinta Yang Terabaikan” secara baik.

Bening Septaria Rahayuningtyas, dara 20 tahun, sudah mengawali ketertarikannya pada dunia olah vokal sejak usia 3 tahun. Ayahnya, Urip Prayitno adalah guru yang mengajari Bening kecil menyanyi. Sejak saat itu, Bening mulai meraih sejumlah penghargaan saat duduk di bangku SMP hingga SLTA. Saat ini, Bening juga tengah menyelesaikan sekolahnya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jurusan Seni Musik.
Diberdayakan oleh Blogger.