Disperindagkop OKI Menggelar Pelatihan Pengemasan terasi Tulung Selapan

KAYUAGUNG RADIO - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (disperindagkop) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan pelatihan pengemasan Terasi di Kecamatan Tulung Selapan OKI Rabu (24/9).

Pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari dengan diikuti 10 pengusaha Terasi di Kecataman Tulung Selapan tersebut, dibuka KepalaDisperindagkop Herry Susanto S.Sos, didampingi Camat Tulung Selapan A Rahman S.Sos, Ketua Panitia Guntur Rizal S.Sos, dan Tenaga pelatih.

Ketua Panitia Guntur Rizal S.Sos, dalam laporannya mengatakan adapun pelatihan pengemasan terasi ini dengan tema “Kegiatan Penguatan Kemampuan Industri Berbasis Teknologi (Pelatihan Pengemasan Terasi)” diselenggarakan oleh Disperindagkop OKI dengan sumber APBD OKI.

Dikatakan Guntur Rizal S.Sos, dalam tiga hari akan diadakan pelatihan mulai dari pembuatan bahan pengemas, seperti langsung praktek penyablonan untuk pembuatan logo yang diinginkan pengusaha terasi, selain itu juga akan diajari bagaimana mengamas terasi agar menarik minat para pembeli.

“Dalam tiga hari ini kita akan mengadakan pelatihan mulai dari pembatan bahan pengemasan seperti penyablonan logo pada bahan pengemasan, setelah itu akan dilanjutkan dengan pengemasan terasi,” ujar Guntur Rizal.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop OKI Herry Susanto S.Sos, dalam pembukaan tersebut mengaharapkan dengan adanya pelatihan ini agar dimanfaatkan dengan baik bagi para pengusaha yang mengikuti.

“Saya berharap agar kiranya dengan ini (pelatihan, red) para pengusaha terasi dapat mengikuti pelatihan ini sehingga dapat manfaatkan nantinya,” harap Herry.

Selain itu Herry juga berharap agar nantinya usai diadakan pelatihan ini harga terasi yang telah dikemas dengan logo masing masing pengusaha dapat menjadikan harga terasi Selapan semakin tinggi saat masuk dalam perindustrian di Indonesia dan mampu bersaing.

“Kita harus ikut tampil diindustri nasional dan harus mampu bersaing, maka itu kita tahap awal ingin melatih untuk pengemasan terlebih dahulu,” tegas Herry dengan optimis.Camat Tulung Selapan A Rahman S.Sos, mengucapkan terimakasih kepada Disperindagkop OKI yang telah mengadakan pelatihan pengemasan terasi selapan ini.
Diberdayakan oleh Blogger.