HUT Lalu Lintas Polres OKI Gelar Upacara Dan Sukuran

KAYUAGUNG RADIO -Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Polisi LaluLintas (Polantas) yang jatuh pada Senin (22/9/2014), Satlantas Polres Ogan Komering Ilir menggelar berbagai kegiatan yang diantaranya Donor Darah, pembagian Masker, Pembagian Setiker, dan pembagian kembang ke pengguna kendaraan yang ada di dalam kota Kayuagung, Pembersihan Masjid, Pembersihan Pos laka, kunjungan kepanti Asuhan dan sukuran serta pemotongan tumpeng yang dilakukan Kapolres OKI. 

Peringatan HUT Lalu Lintas ke 59 kali ini, mengangkat tema ” Mewujudkan Pelayanan Kamseltibcarlantas Prima dan Penguatan Sinergi Polisional yang Proaktif Guna Mendukung Kamdagri yang Mantap. 

Tema tersebut diatas sangat relevan sebagai sarana melakukan evaluasi bagi penyempurnaan kinerja organisasi dan sebagai cermin tekad dan komitmen bagi segenap anggota lalu lintas polri untuk meningkatkan semangat soliditas dan profesionalisme guna memberikan pelayanan pengabdian terbaik kepada masyrakat. 

Untuk mencapai pelayanan yang berkualitas bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan kesungguhan upaya dan kerja keras dari seluruh komponen jajaran korps lalu lintas beserta segenap unsur pendukungnya dalam mewujudkan komitmen tersebut. Dengan demikian tema diatas menjadi landasan kegiatan aplikatif sebagai langkah kongkrit yang hasilmya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tunjukan jati diri sebagai lembaga publik yang profesional dan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik. 

Kapolres OKI AKBP.Erwin Rachmat SIK disela pemotongan tumbeng diperingatan Hut Lalu Lintas mengatakan agar seluruh jajaran lalu lintas dapat terus menunjukkan karakter pribadinya melalui semangat pengabdian dan etos kerja yang tinggi, dan iklas menjalankan tugas agar berbagai prestasi yang selama ini telah diraih bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. 

Disamping itu pula ada beberapa pesan dan harapan yang disampaikan Kapolres OKIdalam peringatan HUT itu yaitu laksanakan tugas pelayanan secara profesional dan proporsional dengan berlandaskan keiklasan serta kaidah taat hukum, taat prosedur dan taat etika. Tingkatkan kematangan dan kedewasaan emosional dalam setiap pengambil keputusan di lapangan, terutama pada saat penerapan diskresi kepolisian, agar keputusan yang diambil dapat memberikan manfaat dan dapat dipertanggungjawabkan. Tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan tugas, agar keberadaan setiap personel polantas dapat membawa dampak dan citra positif institusi maupun masyarakat luas.Tingkatkan terus kewaspadaan anggota di lapangan, agar dapat menilai setiap perkembangan situasi dengan cermat dan dapat menentukan tindakan kepolisian dengan cepat dan tepat.






Diberdayakan oleh Blogger.