Kodim 0402 OKI Serbu Pasar Kayuagung

 KAYUAGUNG RADIO - Prajurit Kodim 0402 OKI Jumat pagi menyerbu pasar pagi Kayuagung, penyerbuan yang dilakukan dibantu bersama AnggotaPolres OKI, Sat-Pol PP, Dinas Perhubungan, para Pelajar SMAN 1 Kayuagung Dan pasukan kebersihan Pasar.

Penyerbuan yang dilakukan Kodim 0402 OKI kelokasi pasar bukan untuk membuat takut para pedagang yang dipasarnmaun penyerbuan anggota Kodim 0402 OKI guna melakukan gotong royong membersihkan sampah dan gorong-gorong di kawasan Pasar Kota Kayuagung. 

Pembersihan sampah dan gorong-gorong Pasar Kayuagung yang dilaksanakan secara masal merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial dalam rangkaian HUT TNI yang ke 69. 

Pesonel yang terlibat dalam korve masal Gerakan Pasar Bersih tersebut sebanyak 120 anggota Kodim 0402 OKI, 30 orang Anggota Armet, 20 orang anggota Sat-Pol PP, 20 orang Dinas Perhubungan, 30 Anggota Polres OKI dan 30 orang siswa SMAN 1 Kayuagung. 

Sebelum melaksanakan Gerakan Pasar Bersih, Dandim 0402 OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru yang dalam kesempatan tersebut diwakili Danramil Kayuagung Kapten ARM Ikra Wardika melakukan Apel bersama di lokasipasar. 

Dalam sambutannya Dandim 0402 OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru yang diwakili Danramil Kayuagung Kapten Ikra mengatakan kegiatan membersihkan sampah di kawasan Pasar Kayuagung merupakan wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab Kodim 0402 OKI dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan Kota Kayuagung, khususnya kawasan pasar dimana sampah menjadi masalah yang serius untuk ditangani. 

Lebih lanjut, Ikra menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan stimulan yang diharapkan setelah kegiatan ini para pedagang dapat menjaga lingkungan pasar dengan menyediakan tempat sampah dan melakukan pembersihan setiap hari di lokasi tempat usahanya, sehingga lingkungan pasar selalu terjaga bersih, serta guna menyambut kembali penilaian Adipura. 

Kaban Pasar, Tohir Yanto SSos didampingi Kasdim Mayor Inf Drs Mujari mengatakan, ini wujud kerjasama antara kaban pasar dengan Kodim. Hal inilah yang selama ini harus dijalin. Bila perlu, menurut Mayor Mujari, dilaksanakan setiap Jumat. 

"Nanti kita tingkatkan kebersihan ini menjadi Jumat bersih," kata Dandim 0402/OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru melalui Mayor Mujari. 

Diharapkan kepada pedagang pasar agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. 

"Saya harapkan pedagang jangan buang sampah sembarangan," harap Tohir didampingi pasukan Armed yang juga turun membersihkan lingkungan pasar. 

Diberdayakan oleh Blogger.