Komisi Penyiaran Indonesia KPID Sumsel Adakan Pelatihan P3 Dan SPS

KAYUAGUNG RADIO - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan memberikan pelatihan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) kepada penyiar radio dan televisi di provinsi setempat. Bertempat di Aula Syariah IAIN Raden Fatah Palembang (9-10 Sept 2014).

Kegiatan TOT tersebut di buka oleh Ketua KPID Sumsel Iwan Kesumajaya, SH, M.Hum, dihadiri Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, beberapa Stasiun Radio dan Televisi, juga dihadiri Mahasiswa dan Beberapa Komunitas Media Sosial Palembang. Dengan menghadirkan narasumber Bambang Callitus dari Kompas TV dan Prof. Dr. Hj. Isna Wijayani, M.Si Guru Besar Universitas Baturaja. 

Sebelum Penyampaian Materi Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS), KPID Sumsel Membagikan Rekomendasi Kelayakan dan IPP kepada beberapa Stasiun Radio dan Televisi. 

Pelatihan itu diberikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan isi program siaran lembaga penyiaran, pelatihan P3 dan SPS bagi penyiar radio dan televisi di Sumsel dijadwalkan berlangsung selama dua hari di Palembang pada 9 -10 September 2014. Peserta pelatihan berjumlah 50 orang yang berasal dari lembaga penyiaran swasta (LPS) dan lembaga penyiaran komunitas (LPK). Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak KPID Sumsel terhadap pengembangan lembaga penyiaran radio dan televisi di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota. 

KPID Sumsel terus berupaya memfasilitasi lembaga penyiaran agar bisa tumbuh dan berkembang lebih baik, serta mampu membuat isi program siaran yang sehat dan sesuai dengan Undang Undang No.32 Tahun 2002, Isi program siaran yang disebarluaskan melalui stasiun radio dan televisi tidak hanya dapat mendidik, menghibur, dan memperluas wawasan masyarakat, tetapi juga memberikan pengaruh yang sangat besar dalam membentuk sikap dan perilaku masyarakat. 

Melalui pelatiah P3 Dan SPS diharapkan lembaga penyiaran yang ada di provinsi Sumsel dapat berkembang lebih baik, profesional dan menghasilkan program siaran berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.
Diberdayakan oleh Blogger.