Pekan Sastra se-Sumatera 2014 Angkat Tema Budaya

KAYUAGUNG RADIO - Pekan Sastra se-Sumatera digelar selama sepekan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, mulai dari Selasa (9/9) hingga Minggu mendatang (14/9). Dan dibuka oleh Gubernur Riau H Annas Maamun yang diwakilikan oleh Drs. H.M. Wardan, MP Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau didampingi perwakilan Negara Melayu seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam dan lain-lain. Ada pun tajuk yang diusung Balai Bahasa Riau untuk kegiatan ini adalah “Pekan Sastra 2014 Balai/Kantor Bahasa Se-Sumatera”.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Pekan Sastra ini adalah, lomba membaca cerita rakyat untuk guru SD, lomba dendang syair untuk umum, lomba baca puisi untuk SLTP, lomba berbalas pantun untuk mahasiswa, lomba mendongeng untuk guru TK/PAUD, Festifal Musikalisasi untuk siswa SLTA, pergelaran tradisi lisan dari sanggar seni, temu sastrawan, dan penghargaan sastra.

Untuk Setiap Cabang perlombaan, Provinsi Sumsel diwakili oleh Nabila Rully dari SMP Sriguna Palembang untuk baca puisi, Lomba Dongeng oleh Lia dari TK Linggau, Lomba Dendang Syair oleh Almujahid dari Ogan Ilir, Lomba Musikalisasi Puisi oleh SMPN 1 Lubuk Linggau, dan Lomba Pantun oleh Agus Bunyamin (Jang Eden) dan Yudha Datmi Kurnia dari UNISKI Kayuagung.

Dan setiap malamnya digelar pagelaran Seni Lisan dari berbagai Provinsi seperti Riau, Lampung, Sumsel, Sumut, Bengkulu, Sumbar, Jambi, Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan Aceh.

Sastrawan Senior Ahmad Bastari , Jang Eden dkk

Diberdayakan oleh Blogger.