Festiva Bende Seguguk Telah Dibuka Langsung Wakil Bupati OKI

KAYUAGUNG RADIO - Meperingati hari jadi Kabupaten Ogan komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) ke-69. Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Budaya Pariwisata akan menggelar Festival Bende Seguguk pada tanggal 15 hingga 17 Oktober 2014. 

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE yang dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H. M Rifai SE mengatakan didalam festifal ini digelar berbagai kegiatan yang mana makna dari kegiatan ini untuk mengangkat spirit kehidupan tradisional melaui tari dan lagu untuk mengenang 69 tahun usia Kabupaten OKI. 

“Festival ini akan menjadi agenda tahunan ke depannya untuk menyemarakkan Hut OKI. “Kita ingin Hut OKI juga dirasakan semua masyarakat tidak hanya rapat paripurna, ke depan akan diagendakan kegiatan kesenian atau ekspo untuk melibatkan masyarakat dalam peringatan HUT OKI ,” ujarnya 

kata Kepala Dinas Budaya Pariwisata (Disbudpar) OKI, Drs. Ishak Idrus mengtakan didalam peringatan HUT OKI yang ke 69 digelar Festival Bende seguguk guna memperkenalkan budaya dan makanan Khas dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir 

“Yang mana festival Bende Seguguk tahun ini dirangkai dengan lomba-lomba. Selain seni daerah, untuk menarik minat masyarakat juga dan puncaknya akan kita undang puteri pariwisata Indonesia,” tutur Ishak idrus.
Diberdayakan oleh Blogger.