Kebut 4 Prioritas Membangun OKI Dari Desa

KAYUAGUNG RADIO - Di usia 69 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tugas berat akan dihadapi Bupati dan Wakil Bupati, Iskandar SE dan H M Rifai SE, Ketimpangan pembangunan antara wilayah, peningkatan pelayanan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, angka kemiskinan dan pengangguran serta pemanfaatan tata ruang yang berdimensi lingkungan hidup.Menyikapi itu Iskandar SE dan jajarannya mengebut pencapaian 4 program prioritas pembangunan OKI dari Desa hingga kepolosoknya.
“Telah terjadi pergeseran paradigma dari membangun daerah ke membangun desa, Konsepsi ini telah ditetapkan sebagai program strategis dalam RPJMD Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2014-2019," kata Iskandar secara berucap dihadapan 45 anggota DPRD dan Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM serta lpasisan masyarakat. 

Menurutnya dengan kebersamaan kami yakin kita semua mampu menuntaskan visi misi membangun OKI dari desa ini. Dalam acara rapat paripurna peringatan hari jadi Kabupaten OKI ke 69 Di Gedung DPRD Kabupaten OKI, Senin, (13/10) momen tepat untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di OKI dan Sumsel serta luar Sumsel untuk membangun. 

Untuk itu, dengan penyediaan infrastruktur dasar perdesaan melaui pembangunan infrastruktur perdesaan seperti jalan, jembatan, listrik air bersih dan sanitasi, peningkatan layanan kesehatan dengan membangunan Satu Desa Satu Poskesdes, peningkatan layanan pendidikan berkrakter sejak dini dengan membangunan Satu Desa Satu Unit Paud atau TK dan TPA. Menggerakan perekonomian masyarakat perdesaan dengan melakukan pengembangan Satu Desa Satu Koperasi Unit Desa (KUD adalah langkah strategis yang akan diambil Iskandar untuk membangun OKI lima tahun ke depan dikatannya Program-program yang disiapkan ini bertujuan untuk menguatkan dan pemberdayaan desa dengan pendekatan partisipatif dari seluruh masyarakat.Program ini pungkasnya telah ditetapkan sebagai program strategis dalam RPJMD Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2014-2019. 

Sementara itu, Wagub OKI Ir H Ishak Mekki MM menyambut baik pembangunan OKI, yang memang selama ini sudah baik dan memang perlu ditingkatkan lagi agar lebih baik. "Untuk pembangunan OKI sekarang sudah jauh lebih maju, karena OKI perlu ditingkatkan lagi pola pembangunannya kedepanya. Apalagi pembangunan dari desa," tandasnya. 
Diberdayakan oleh Blogger.