NARES "EGO"

KAYUAGUNG RADIO - Meski menerima beberapa tawaran dari label, Nares akhirnya resmi bergabung dengan Universal Music Indonesia (UMI). Nares bergabung dengan UMI setelah melalui pertimbangan matang pada tawaran yang diberikan oleh Pak Jan Djuhana (A&R Director Universal Music Indonesia) yang mampu menawarkan konsep luar biasa dan mengemas lagu Nares sesuai dengan karakter yang mereka miliki. Bersama Universal Music Indonesia, Nares merilis single perdana mereka bertajuk “Ego” pada tanggal 14 Oktober 2014. 

Nares terbentuk pada tahun 2008 saat diproduseri oleh Dorie Kalmas (2011) dengan formasi band yang personilnya semua pria. Saat itu mereka telah tampil di berbagai program TV Swasta, radio-radio Jakarta hingga menciptakan lagu untuk Indonesian Idol Compilation Album. Nares sempat 4 kali berganti formasi hingga akhirnya menemukan formula paling tepat yaitu duo yang membuat chemistry dalam bermusik Nares semakin kuat. Formula tersebut terdiri atas notasi lagu dari piano Nuki Nareswara kemudian diterjemahkan oleh Putri Ramadhanti sebagai vokalis wanita dengan range vokal luas dan karakter soft innocence.
Musik Nares adalah penyederhanaan nada dari musik klasik yang dipelajari oleh Nuki sejak kecil. Hal itu yang kelebihan bagi Nares, yaitu dengan menggabungkan genre modern klasik broadway-pop dengan dominasi vocal wanita yang ringan dan komposisi kalimat sederhana (namun spesifik) sehingga mudah diterima oleh pendengar. Nuki dan Putri sendiri merupakan couple di kehidupan sehari-sehari, sehingga unsur drama dan broadway yang ditampilkan menjadi lebih atraktif dan komunikatif serta lebih intens dibandingkan duo lainnya.
Lagu “Ego diciptakan pada tahun 2013 oleh Nuki Nareswara yang bertugas sebagai pemain keyboard dalam duo ini. “Banyaknya permasalahan umum anak muda khususnya dalam percintaan yang tiap individunya memiliki ego masing - masing menjadi inspirasi lagu ini. Pasti setiap orang pernah diposisi seperti yang diceritakan di lagu ego,” ungkap Putri. Messagenya adalah  jika suatu hubungan 2 arah seimbang akan menghasilkan output positif.” Nuki menambahkan.  
Sebelum bergabung dengan UMI, lagu “Ego” memiliki aransemen band akustik yang cukup kental. Namun, setelah dilakukan aransemen ulang kini lagu “Ego” lebih merepresentasikan duo Nares dengan vocal dan piano didalamnya secara lebih leluasa.
Diberdayakan oleh Blogger.