Target PAD Uji KIR Dan Menara Dan Telekomunikasi OKI Capai Target

KAYUAGUNG RADIO - Pembiayaan pemerintah dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan senantiasa memerlukan sumber penerimaan yang dapat diandalkan. Kebutuhan ini semakin dirasakan oleh daerah terutama sejak diberlakukannya otonomi daerah di Indonesia, yaitu mulai tanggal 1 Januari 2001. kewenangan daerah terhadap pembiayaan pelaksanaan pemerintahan masing-masing yang merupakan bentuk dari adanya kebijakan otonomi daerah menuntut pemerintah daerah untuk terus kreatif serta memacu kemampuan aparat daerah dalam upaya menoptimalkan pemungutan retribusi. 

Guna mencapai target Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabuapaten OKI berupaya untuk mencapai target retribusi daerah dari sektor pengujian kendaraan bermotor atau KIR.dan retribusi menara dan telekomunikasi yang sudah mencapai 110% atau dari target 2,2 M yang dicapai 2,3 M. namun yang mana Pencapaian hasil itu dianggap tidak terlepas dari sejumlah faktor yang secara intens diterapkan di lapangan.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabuapaten OKI M Dahlan mengatakan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu didukung oleh kesadaran masyarakat selaku pemilik kendaraan bermotor yang terus meningkat. 

Ia juga tak menampik bila peranan aparat kepolisian yang secara rutin mau membantu tugas di lapangan. Lewat kegiatan razia angkutan umum, para pengemudi dan pemilik kendaraan diingatkan untuk menunaikan kewajibannya melakukan uji KIR.

“Meski sudah dapat target Dahlan mengatakan tidak ada cerita kendor. Yang pastinya kita akan terus berupaya untuk menaikan dan mengejar tercapaianya perolehan (PAD) dari KIR hasilnya dapat maksimal,” terangnya. 

Diberdayakan oleh Blogger.