Dinas Kesehatan Dan Lurah Cinta Raja Lakukan Gotong Royong

KAYUAGUNG RADIO - Guna mendukung tahapan penilaian Adipura, yang akan dilaksanakan dalam bulan ini Lurah kelurahan Cinta Raja bersama Dinas kesehtan melakukan pembersihan bersama di kampong Cokro kelurahan Cinta Raja. 

Lura Cinta Raja Marzukh Aguscik mengatakan Kampung cokro yang selama ini masuk dalam penilaian adipura selalu siap, untuk kebersihannya masyarakat setiap harinya selalu melakukan kebersihan lingkungan rumah masing masih yang mana masyarakat kampung cokro pedulu akan kebersihan lingkungan. 

Aguscik menambahkan bank sampah salah satu yang masuk penilaian adipura, namun hingga kini Kamupng cokro belum ada bank sampah, terkendalan lokasinya yang belum ada, namu kita akan usahakan kedepannya bank sampah ini tersedia untuk di kampong cokro. 

“Hal ini kami lakukan agar dapat berjalan dengan baik. Dalam menyukseskan kembali penilaian Adipura, banyak faktor yang kami perhatikan baik dari aspek kebersihan, keindahan, kerapian juga penghijauannya,” jelas Lurah Marzukh Aguscik. Tidak hanya itu saja, dari badan pasar terus mengerahkan pasukan kebersihan untuk membersihkan di jalan-jalan dan pengambilan sampah sampah yang telah disipkan tong sampah disetiap rumah yang ada di Kampung Cokro. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan H.M Lubis Skm Mkes megatakan kita selalu mendukung untuk penilaian adipura. yang namanya menjaga lingkungan selalu bersih dan indah itu sudah kewajiban setiap orang karna bersih merupakan cerminan hidup sehat karna dengan lingkungan bersih maka kita akan terhindar dari penyakit. 

“Memasuki penilaian adipura untuk kota kayuagung seluruh staf Dinkes kita kerahkan melakukan pembersihan di kampung Cokro untuk membersihkan dan merapikan sampah maupun pepohonanyang terlihat tidak rapi.”ungkapnya 

Lubis menambahkan bukan hanya mau menghadapi penilaian adipura saja kita melakukan pemebersihan”kita harapkan kepada masyarakat agar tetap terus membudayakan hidup bersih kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan harus timbul dari diri sendiri penataan disetiap lingkungan, serta memebrsihkan lingkungan rumah harus dilakukan setiap harinya bukan hanya mau menghadapi penilain adipura saja. 

“kita dari dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir selalu mengajak masyarakat untuk membudayakan prilaku hidup sehat yang diantaranya menjaga lingkunagn selalu bersih, makan dengan teratur serta cuci tangan sebelum makan.”pungkasnya 

Diberdayakan oleh Blogger.