Masa Depan Pemuda Adalah Masa Depan Indonesia

KAYUAGUNG RADIO - Pelantikan Majelis Pembina Cabang (mabicab) dan pengurus kwartir cabang (kwarcab) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode tahun 2014 – 2019 bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI Jum’at (28/11). Pelantikan mabicab yang diketua Bupati OKI, Iskandar SE dilakukan ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mukti Sulaiman SH M.Hum ditandai pembacaan trisatya dan pembacaan ikrar. Sedangkan pelantikan pengurus kwarcab Kabupaten OKI diketuai oleh H. Husin S.Pd, MM dilakukan Ketua Mabicab Kabupaten OKI, Iskandar SE.

Bupati OKI Iskandar SE yang telah dilantik sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) menyampaikan sambutnya pada acara pengukuhan ini, “dengan telah dilantiknya kami sebagai pengurus mabicab OKI ini akan menambah semangat kinerja kami dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya rakyat OKI”.”ujarnya”

“Saya yakin bahwa pengurus mabicab Kabupaten OKI ini adalah insan-insan yang siap mengabdi kepada Negara, yang setia kepada janji tri satya dan dasa dharma menjadikan pedoman kami kedepan”. Pramuka ini akan menjadi simbul pemersatu organisasi yang kedapan untuk membangun karakter para generasi muda yang berjiwa solidaritas, tanggung jawab, dan disiplin. “Karena generasi muda lah penentu masa depan bangsa”. “ujar Iskandar SE”

Dalam rangkai acara pelantikan mabicab dan kwarcab Kabupaten OKI kwarda Sumsel H Mukti Sulaiman SH M.Hum menyampaikan dalam sambutannya “sebagai organisasi pendidikan non formal pramuka selalu memegang teguh komitmen terus berupaya membangun manusia berkarakter, berwatak yang kuat, dan tanggap, serta membangun nilai –nilai kehidupan, gotong royong, kebersamaan ”. Pramuka merupakan pengawal pembentukan kepridadian dan moral pada karakter generasi muda diluar pendidikan formal. “ujarnya”

Merupakan suatu kebanggaan OKI menjadi pelaksanaan jambore nasional pada tahun 2011 dibumi perkemahan teluk gelam, ini menunjukan besarnya peran aktif pemerintah daerah, Kamabicab, Kakwarcab, pada kecintaan pramuka. “tambahnya H Mukti Sulaiman SH M. Hum ”

Kakwarda Propinsi Sumsel H Mukti Sulaiman SH M.Hum Menghimbau,Marilah kita sama – sama belajar menghayati memahami menjadikan tri satya dan dasa dharma menjadi motivasi dalam keseharian kita, begitu pula rangkaian selanjutnya dan mampu memberikan keteladanan bagi masyarakat disekeliling kita. “tandasnya”.

Diberdayakan oleh Blogger.