Pemda OKI Berikan Penghargaan Purna Bakti Dihari Korpri Dan Guru

KAYUAGUNG RADIO - Memperingati hari jadi Korpri ke 43, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 69, dan Hari Guru Nasional ke 21 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2014, dengan melaksanaan upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKI H. Husin SP.d MM dihalaman kantor Bupati OKI pada hari senin (1/12). Kegiatan ini Sekertaris Daerah H. Husin S.Pd, MM mewakili Bupati OKI memberikan penghargaan secara simbolis kepada 11 orang dari 78 orang penerima pengharggaan tali kasih purna bhakti tahun 2014. Peringatan ini diikuti oleh unsur TNI, POLRI, PNS, dan Guru Serta kalangan pelajar Kabupaten OKI.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H. Husin SP.d MM membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, sejak didirikan Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawab dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat. Korpri telah melaksanakan tugas – tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Dengan telah di terbitkanya Undang – undang tentang Aparatur Sipil Negara, organisasi korpri akan bertrasformasi menjadi Korps Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi sebagai pemersatu bangsa. Sebagai organisasi yang merupakan bagian intergral dari pemerintahan, diminta korpri menjalankan fungsi – fungsi sebagaimana tercantum dalam Undang – undang Aparatur Sipil Negara untuk dapat mewujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat panca prasetya korpri. “ujar H. Husin S.Pd MM menyampaikan sambutan Presiden RI”.

Menyambung rangkaian sambutan pada upacara ini Sekretaris Daerah Kabupan OKI H. Husin S.Pd MM membacakan surat terbuka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan di kabinet kerja menyampaikan penghormatannya kepada sosok guru yang mengemban tugas mulia menyiapkan masa depan Indonesia. Pejuang pendidikan yang fundamental dan merupakan kunci dari kemajuan bangsa. Karena itu menjadi guru bukanlah pengorbanan tetapi adalah sebuah kehormatan.

Pendidikan adalah ikhtiar fundamental dan kunci untuk kita dapat memajukan bangsa, kualitas manusia adalah hulunya kemajuan dan pendidikan salah satu unsur paling penting dalam meningkatkan kualitas manusia. Potret Indonesia hari ini adalah potret hasil dunia pendidikan masa lalu dan potret dunia pendidikan hari ini adalah potret Indonesia masa depan. Suatu saat anak-anak akan hidup di era yang baru, dewasa dan berkiprah dalam masyarakat, dan kelak bisa bertutur “saya belajar jujur, belajar integritas dari guru”. Mudah-mudahan kelak Bapak Ibu guru juga dapat berkata “saya disana, saya terlibat, sekecil apapun saya ikut mendidik generasi lebih baik. Saya ikut melahirkan generasi baru dan membuat wajah Indonesia yang lebih cemerlang dan membanggakan”. “tutup H. Husin S.Pd MM dalam membacakan surat terbuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan.
Diberdayakan oleh Blogger.