Polres OKI Gelar Rapat Koordinasi Jelang Natal Dan Tahun Baru

KAYUAGUNG RADIO - Menjelang Oprasi Lilin 2014 Polres Ogan Komering Ilir menggelar koordinasi jelang natal dan tahun baru yang dilaksanakan di aula Tan Satrisna Polres OKI, yang mengundang seluruh instansi terkait agar pelaksanaan operasi lilin 2014 berjalan dengan sukses. 

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK melalui Kabk Ops kompol I Ketut mengatakan Sebagaimana diketahui, menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru, aktifitas masyarakat menjadi meningkat mulai dari kegiatan agama di gereja-gereja, perayaan pergantian tahun baru maupun tempat-tempat rekreasi dan hotel. Kegiatan tersebut akan mempengaruhi mobilitas manusia dengan menggunakan berbagai sarana dan prasarana angguktan, baik darat, laut maupun udara.Akhirnya konsentrasi massa pada saat itu melonjak tajam. Situasi ini dapat menimbulkan kerawanan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas di masyarakat, seperti : kemacetan, kebut-kebutan, kecelakaan lalu lintas, penganiayaan, pemerasan, mabuk-mabukan, main petasan, tawuran antar kelompok, sabotase, teror Bom dan juga bencana alam.maka untuk pengamanan selama natal dan tahun baru ini Polres OKI menerjuankan sebanyak 54 dan nantinya ditambah pada saat menjelang natal dan tahun baru, dan dan dibantu anggota Polsek.serta instansi seperti Dishub, Satpol PP, Kesehatan, Linmas serta lainnya 

“Untuk pengamanan lokasi gereja sudah kami amankan. Kita harapkan selama oprasi lilin ini wilayah Ogan Komering Ilir aman dan terkendali.”ungkapnya 

Personil yang kita terjunkan juga nantinya akan diabntu dengan anggota yang ada di Polsek’ serta memokuskan temapat temapat ibadah serta pusat hiburan yang ada diwilayah OKI. 

Untuk pos siaga yang kita siapakan ada tiga pos pam yang diantaranya Pos satu lokasi di Kayuagung, Pos dua di teluk gelam dan pos tiga di lempuing. 

Diberdayakan oleh Blogger.