728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 19 Januari 2015

Nidji "Semesta Hidupku"

KAYUAGUNG RADIO - Single ini sebenarnya adalah interpretasi pertama Nidji untuk film dan novel Supernova. Cerita lagunya lebih merujuk kepada tokoh Ferre yang diperankan oleh Herjunot Ali. Dimata Nidji efek jatuh cintanya sangat luar biasa. “Kelihatannya cinta si Ferre itu tumpah ruah buat cewek yang dikejarnya (Rana-diperankan oleh Raline Shah). Nah, ini yang coba kita angkat jadi tema dalam lagu Semesta Hidupku,” terang Giring. Awalnya Nidji menginterpretasikan kisah ini dalam music yang lebih bersemangat. “Awalnya itu chord-nya mayor, tempo upbeat, semangat banget musiknya. Banyak terpengaruh EDM (Electronic Dance Music),” terang Giring lebih lanjut.


Seiring perjalanan waktu, Nidji mendapat tantangan dari Musica Studio’s untuk membuat Semesta HIdupku jadi lebih bernuansa galau. Walhasil, Nidji masuk studio lagi untuk meng-arransemen ulang lagu Semesta Hidupku. “Nah, ternyata setelah kita bikin jadi nada-nada minor, dan lebih galau, memang terasa ada aura lain dalam lagu Semesta Hidupku. Kita  jadi senang, karena bisa punya dua arransemen lagu yang sama bagusnya,” tambahGiring.

“ Lagu ini juga special, karena bukan cuma gue yang nulis liriknya. Tapi ada sumbangan juga dari personil lain. Adrie tuh, yang waktu itu galau ikut menyumbang satu bait lirik,” tutur Giring sambil tertawa. Sedangkan Dewi Lestari sang pemilik cerita yang juga dikenal sebagai penulis lagu, menyerahkan sepenuhnya lagu ini kepada Nidji. Satu hal yang diyakini Nidji, berbagai proses yang dilalui saat penggarapan Semesta Hidupku ini membuatnya jadi lagu cinta yang special. Lagu cinta yang begitu menggambarkan bagaimana perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta.

Semoga bisa membuat anda juga kembali jatuh cinta.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Nidji "Semesta Hidupku" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio