728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 06 Januari 2015

Selama Oprasi Lilin Di Wilayah OKI Berjalan Aman Dan Tertib

KAYUAGUNG RADIO - Terhitung sejak 24 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015 sedikitnya 56 anggota Polres OKI dan dibantu dari Anggota Kodim 0402 OKI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta dari anak anak pramuka diterjunkan untuk pelaksanaan Oprasi Lilin menjelang hari natal dan tahun baru. 

Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang terdapat 22 Gereja yang setiap gereja dijaga empat anggota Polisi selama opras lilin berjalan lancer dan aman. 

Selain mengamankan 22 tempat ibadah, Kepolisian juga mendirikan tiga pos pengamanan di Jalintim, masing-masing di terminal Kayuagung, Pos Teluk Gelam dan Pos Tugumulyo Lempuing. Dan setiap Pos ditempatkan sekitar 20 personil, gabungan dengan kesehatan, Pol PP, TNI dan instansi terkait,” jelasnya. 

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK yang dalam kesempatan tersebut diwakili Kabak Ops Kompol I Ketut Suryanara mengatakan, selama pelaksanaan oprasi lilin diwilayah Ogan Komering Ilir cukup aman dan tertib. 

Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah OKI selama operasi lilin 2014 mengalami penurunan yang sangat luar biasa. walau demikian masih ditemukan pelanggaran seperti kejahatan konvensional 13 kasus dan dan untuk lalulintas terdapat 83 pelanggaran yang diantaranya 28 tilangan dan 55 berupa teguran.dan untuk Lakalantas selama Oprasi Lilin tidak ada. 

“Penurunan angka gangguan kamtibmas dan kejahatan tersebut mengindikasikan bahwa cara bertindak yang dilakukan Polri dalam meredam potensi gangguan pada pelaksanaan Operasi Lilin tahun lalu cukup efektif yang ditandai dengan menurunnya angka kriminalitas, baik menjelang, pada saat maupun setelah perayaan Natal dan Tahun Baru,” Ungkapnya 

“Fakta ini saya harapkan menjadi suatu bahan introspeksi diri untuk lebih memaksimalkan berbagai upaya proaktif, guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,”pungkasnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Selama Oprasi Lilin Di Wilayah OKI Berjalan Aman Dan Tertib Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio