The Virgin Bercerita Lewat Lagu “Positive Negative”

KAYUAGUNG RADIO - Januari 2015 ini, duo The Virgin berusia 6 tahun. Banyak suka-duka yang dilalui Dara dan Mita di sepanjang tahun tersebut.  Semuanya mereka tulis dalam lagu “Positive-Negative”.


“Lagu ini menjadi semacam refleksi 6 tahun The Virgin. Semoga The Virgin terus berusia panjang,” kata Mita.

Single ini sekaligus menjadi nomor kedua The Virgin di album berjudul sama. Sebelumnya, The Virgin merilis single “Sedetik” menandai peluncuran album “Positive Negative” pada Februari 2014 yang lalu.

Lirik “Positive Negative” bercerita tentang perjalanan panjang The Virgin meraih sukses. Dara dan Mita mengaku tidak hanya dukungan yang mereka peroleh, tapi juga omongan yang tak mengenakkan hati.

“Banyak yang mengira The Virgin gampang naiknya. Padahal perjuangan kami luar biasa,” kenang Mitha yang juga menjadi salah satu gitaris TRIAD band.

Bagi Dara dan Mita, eksistensi The Virgin  saat ini tak lepas dari peran serta penggemar fanatik mereka yang disebut Virginity. Single ini pun sengaja mereka dedikasikan untuk Virginity. Bahkan, penggarapan video klip lagu ini pun ikut melibatkan Virginity.

Single “Positive Negative” dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-6 The Virgin. Sementara, acara ulang tahun The Virgin  dikonsep  menjadi sebuah konser bersama sejumlah musisi papan atas di SCTV pada akhir Januari ini.

The Virgin dibentuk oleh bos Republik Cinta Manejemen (RCM) Ahmad Dhani tahun 2008. Mita adalah gitaris Dhani The Rock Indonesia, band lain Dhani. Sementara Dara adalah salah satu peserta ajang talent show “Mamamia Show Indosiar”. Single perdana duo ini berjudul “Cinta Terlarang” (masuk dalam album “The New Begining 09”) yang dirilis tahun 2009, berhasil mengangkat nama The Virgin. Berbagai penghargaan sempat diraih duo ini menandai perjalanan karier mereka. Tahun 2011, The Virgin merilis album perdana mereka di bawah label NAGASWARA, “Yes I Am”.

Selamat ulang tahun ke-6 The Virgin!
Diberdayakan oleh Blogger.