Alit Jiwandana “Tamasya Sendiri”

KAYUAGUNG RADIO - Organic Records di akhir tahun ini kembali hadir dengan merilis single kedua solis pria muda Alit Jiwandana berjudul “Tamasya Sendiri”. Ini merupakan lanjutan setelah di tahun 2013, Alit Jiwandana mengawali karirnya di belantika musik Indonesia dengan lagu berjudul “Tersenyumlah”. Kali ini pun Alit Jiwandana kembali bekerja sama dengan Lale dan Ilman dari MALIQ & d’essentials untuk menjadi produser lagu ini.


“Tamasya Sendiri” menceritakan pengalaman seorang pria yang sedang bertamasya di taman dan berjumpa dengan wanita pujaan hatinya. Tergelitik untuk menghampiri dan berkenalan dengan sang wanita, Sang pria malah terduduk malu dan terdiam atas keraguannya. Ia pun menyesal ketika sang wanita pergi tanpa pesan cinta darinya. Namun begitu, liriknya tidaklah ‘cengeng’ atau ‘menye-menye’ karena sebagai seorang lelaki, pengalaman soal cinta seperti ini merupakan fase dalam hidup saja dan akan selalu menjadi cerita tersendiri.

“Tamasya Sendiri” datang dengan nuansa yang berbeda dari lagu sebelumnya. Musiknya bernuansa lawas, seakan kembali ke era 80-an dengan aransemen yang santai seperti di pantai. Di lagu ini Alit juga semakin menegaskan bahwa dirinya adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, Pria muda kelahiran 1990 ini belajar bernyanyi sejak duduk di bangku sekolah dasar di bawah bimbingan Bina Vokalia, Alit Jiwandana beberapa kali tergabung dalam band semenjak SMP. Di Universitas Parahyangan Bandung, tempat dia berkuliah, ketertarikannya untuk bermusik semakin tampak. Bersama dua temannya, Alit membentuk suatu band, Folka.  Sekian bulan menjadi band reguler di sebuah kafe di Bandung, tawaran untuk mengisi acara di kampus hingga wedding pun terus berdatangan Tidak puas dengan hanya menyanyikan ulang lagu orang lain, Alit belajar untuk membuat lagu. “Tersenyumlah” menjadi lagu pertama yang diciptakannya dan mendapat kesan positif dari pendengar dan teman-temannya.

Mendapat kesempatan untuk memproduksi single bersama Organic Records, Alit Jiwandana mantap menjadikan “Tersenyumlah” pada tahun lalu sebagai single perdananya. Setahun kemudian hari ini, dia kembali dengan single anyar kedua nya.
Diberdayakan oleh Blogger.