728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 26 Februari 2015

Dinas Tata kota Terus Lakukan Penataan Kota Kayuagung.

KAYUAGUNG RADIO - Pemangkasan ranting-ranting maupun pohon yang mengganggu di sejumlah ruas jalan protokol pusat kota maupun pasar kayuagung mulai dilakukan Dinas Tata guna menata dan merapikan kota kayuagung serta akan diadakanya penilaian adipura tahap ke dua (P2).

Kepala Dinas Tata Kota dan pertamanan Ir Ifna Nurlela megatakan dengan banyaknya pepohonan yang telah mengganggu kabal listrik dan sudah mulainya pepohonan yang tidak teratur lagi maka pihaknya bersama staf Dinas Tata kota memangkasi ranting-ranting pohon di sejumlah lokasi yang ada di pusat kota Kayuagung selain untuk merapikan lokasi, juga sebagai antisipasi patah atau mengganggu jalan ketika diterjang angin kencang maupun hujan deras.

Ifna menambahkan Kota kayuagung yang merupakan pusat Kabupaten Ogan Komering Ilir maka untuk kerapian dan keindahan kota harus terus diperhatikan, selain itu juga menanam kembang di beberapa titik yang ada di dalam kota kayuagung, yang diantaranya depan pasar Shoping Kayuagung.

Mengenai pemangkasan ranting, atau pohon dipokuskan untuk dilokasi pasar kayuagung,karna pohon yang ada dipasar kayuagung sudah terlalu mengganggu kabal kabal listrik dan pohonnya sudah terlalu besar, karna bisa membahayakan para pedagang maupun pembeli apa bila dimusim hujan atau angin deras, karna pohon yang sudah terlalu tinggi.

Menjelang P2 untuk penataan bukan hanya difokuskan dilokasi pasar, Dinas tata kota juga menata tata ruang taman Segitiga emas, yang mana diketahui untuk taman segitiga emas yang sering dijadikan masyarakat kayuagung utuk liburan atau hiburan bersama keluarga perlu ditambah lagi pasilitas maupun taman kelengkapan hiburan, seperti wifi yang sekarang belum maksimal.

Selain melakukan pemangkasan pohon yang sudah besar pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan tanaman, dilakukan mulai dari Tugu Gading hingga tanaman di depan Kantor Pemkab OKI. Ada beberapa jenis tanaman yang ditanam, seperti brokoli hijau, brokoli kuning, kembang kertas, tanaman palem, cemara, dan bayam merah.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyiraman dan pemupukan terhadap tanaman-tanaman, baik di lokasi taman-taman kecil maupun di taman kota. Bahkan untuk lebih memperindah dan mempercantik taman tersebut, Dinas Tata Kota dan Pertamanan pun mengecat pinggiran taman dan pot-pot tanaman.

“Kita berharap, sekaligus mengimbau kepada masyarakat, hendaknya dapat ikut menjaga baik itu dengan menyiram, dan merawat tanaman. Dengan tidak melakukan pengrusakan, tanamkan kesadaran rasa memiliki. Sehingga nantinya dapat tercipta lingkungan kota yang teduh, indah, dan asri,” ungkapnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dinas Tata kota Terus Lakukan Penataan Kota Kayuagung. Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio