728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 03 Februari 2015

Dishubkominfo OKI. Rencanakan Bus Pelajar

KAYUAGUNG RADIO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) dalam hal ini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) OKI bakal menyiapkan armada tranfortasi khusus bagi pelajar yang ada di OKI. 

“Ya benar, kita saat ini sedang mengusahakan pengadaan bus khusus pelajar yang ada di OKI,” ujar Kepala Dishubkominfo OKI, Pratama Suryadi SP melalui Kabid LLAJ, Rayendra Abadi SH ditemui diruang kerjanya, kemarin (2/2). 

Dijelaskannya, untuk pengadaan bus khusus pelajar tersebut, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan dalam pengajuan proposal ke Kemeterian Perhubungan (Kemenhub) pusat. 

“Kita akan serahkan langsung ke Kemenhub agar pengajuan ini dapat segera disetujui dan segera terealisasi,” ungkapnya. 

Setidaknya, lanjut Rayen, dibutuhkan 5 atau 6 armada bus untuk menangani permasalahan transfortasi bagi para pelajar. “Untuk itu kita akan ajukan semua, mudah-mudahan dapat disetujui, dan 2016 awal bus pelajar dapat sudah beroperasi,” harapnya. 

Masih kata Rayen, pengajuan pengadaan bus khusus pelajar ini merupakan salah satu langkah Dishubkominfo OKI dalam menangani permasalahan transfortasi pelajar yang selama ini dikeluhan para pelajar. 

“Banyak para pelajar terpaksa duduk di kap mobil, berdesakan bahkan bergelayutan di pintu angkot, padahal apa yang mereka lakukan itu sangat berbahaya. Itu semua karena terbatasnya armada transportasi bagi pelajar,” ucapnya. Karena itu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar pengajuan pengadaan armada bus pelajar dapat disetujui, sehingga dapat memudahkan transfortasi bagi para pelajar, baik dari segi tarif ongkos yang lebih murah karena di subsidi oleh Pemkab OKI. “Atau bahkan kita gratiskan,
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dishubkominfo OKI. Rencanakan Bus Pelajar Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio